Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Kali Di Jakarta Yang Bersih Kini Jadi Arena Bermain Anak-anak

Berita Terbaru : Kali Di Jakarta Yang Bersih Kini Jadi Arena Bermain Anak-anak

Jakarta – User media sosial kini sedang membahas beberapa foto anak-anak yang bermain di sungai. Dalam foto, mereka tampak senang, Mereka pun tidak jijik karena airnya tidak lagi jorok dan hitam seperti oli bekas.

Berita Terbaru : Kali Di Jakarta Yang Bersih Kini Jadi Arena Bermain Anak-anak

Nah, hal tersebut adalah pemandangan langka. Sebab, selama berpuluh-puluh tahun belakangan, air biasanya kotor, hitam, dan bau. Hal tersebut pun menuai pujian dari netizen.

”Seumur-umur gw yg lahir di jakarta ga pernah liat anak anak maen di kali… Kalo maen di rawa pernah dulu jaman kelapa gading masih penuh rawa untuk cari ikan betok,” tulis Priya di Facebook pada 6 Mei

Memang, air tidak begitu bening. Namun, warnanya tidak sampai sekeruh susu dan hitam. Selauin itu, sampah plastik dan limbah pun tidak tampak. Pepohonan pun tumbuh sangat rimbun di pinggir kali.

Sementara itu, Facebook Dinas Keberisahan DKI Jakarta meng-upload foto anak bermain di sungai tersebut pada 5 Mei pukul 20.54.

”Suatu kebahagiaan bila dapat menjadi bagian dari kebahagian orang lain. Kebahagiaan itu ketika melihat tawa serta canda anak-anak kecil yang berenang di kali Mampang hari ini,” tulis mereka sebagai caption foto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Kontroversi Amien Rais

Ketum PPP Tanggapi Pernyataan Kontroversi Amien Rais

Jakarta – Baru-baru ini, Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais memberikan pernyataan yang ...