Home > Ragam Berita > Nasional > Hasyim Muzadi Berikan Dukungan Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Hasyim Muzadi Berikan Dukungan Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Jakarta – Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi, memberikan dukungan penuh terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menunjuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Tito Karnavian sebagai calon Kapolri.

Hasyim Muzadi Berikan Dukungan Terkait Pencalonan Tito Karnavian Sebagai Kapolri

Hasyim Muzadi mengungkapkan, Tito Karnavian adalah perwira tinggi yang tidak memiliki beban masa lalu. Selain itu, kapasitas, kompetensi, dan berpengalaman dalam memberantas terorisme.

“Komjen Tito Karnavian memiliki masa jabatan yang panjang sehingga tidak perlu tiap tahun gonta-ganti Kapolri. Ini yang dicermati Presiden,” kata anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini, Jumat (17/6/2016).

Saat ini, menurut Hasyim, yang dibutuhkan adalah stabilitas nasional. Stabilitas itu perlu peran penuh dari Polri.

“Apalagi banyak potensi ancaman yang belum muncul di permukaan sehingga dibutuhkan kemampuan prefensi yang baik dan butuh kecerdasan tinggi dari pimpinan Polri. Itu yang ada pada sosok Tito Karnavian,” katanya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikam Malang Jawa Timur tersebut pun berharap tak ada penolakan dari DPR saat fit and proper test.

“Saya berharap DPR memuluskan pencalonan ini. Marilah melihat dari sisi profesionalisme dan prospektif ke depan. Jangan ego sektoral fraksi-fraksi,” pungkasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tidak Ada Bukti Keonaran Dalam Kasusnya

Ratna Sarumpaet Tegaskan Tidak Ada Bukti Keonaran Dalam Kasusnya

Jakarta – Terdakwa penyebar berita bohong Ratna Sarumpaet mengaku stres usai dituntut enam tahun penjara ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135