Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Ungkap Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional, Siapa Saja?

Polisi Ungkap Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional, Siapa Saja?

Jakarta – Pihak kepolisian mengungkap rencana pembunuhan 4 tokoh nasional setelah menangkap enam orang tersangka terkait kerusuhan 22 Mei 2019 lalu.

Polisi Ungkap Rencana Pembunuhan 4 Tokoh Nasional, Siapa Saja?

Keenam tersangka yang diamankan itu yakni HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi. Mereka memiliki peram masing-masing.

“(Tanggal) 14 Maret 2019 HK menerima uang Rp 150 juta dan TJ mendapat Rp 25 juta dari seseorang, seseorang itu kami kantongi identitasnya dan tim mendalami. TJ diminta membunuh dua orang tokoh nasional saya tidak sebutkan di depan publik,” ungkap Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal kepada wartawan di Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (27/5/2019).

Meski enggan untuk menyebutkan dua nama tokoh tersebut, Iqbal memastikan Polri dan TNI telah mengetahui siapa targetnya dan siapa otak di balik rencana itu.

Satu bulan kemudian, HK mendapatkan perintah untuk membunuh dua orang tokoh nasional yang lain.

“(Tanggal) 12 April 2019 HK mendapat perintah untuk membunuh tokoh nasional. Jadi 4 target kelompok ini menghabisi nyawa tokoh nasional,” ujar Iqbal.

Selain 4 tokoh nasional tersebut, ada satu orang lagi dari sebuah lembaga swasta yang menjadi target pembunuhan mereka.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ryamizard Ryacudu Imbau Kerusuhan 22 Mei Tidak Terulang

Ryamizard Ryacudu Imbau Kerusuhan 22 Mei Tidak Terulang

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta agar kerusuhan 22 Mei 2019 tak terulang. Menhan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135