Home > Ragam Berita > Nasional > Anies Imbau PNS Pemprov DKI Tidak Mudik dengan Mobil Dinas

Anies Imbau PNS Pemprov DKI Tidak Mudik dengan Mobil Dinas

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, pihaknya melarang seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI untuk tak menggunakan mobil dinas dalam pergi mudik Lebaran 2019 nanti.

Anies Imbau PNS Pemprov DKI Tidak Mudik dengan Mobil Dinas

Anies menyebut larangan itu tertuang di dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah nomor 42/se-2019 tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi Dalam Rangka Perayaan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1440 H.

“Jadi ini sudah ada edaran Sekda nomor 42, tapi intinya tidak boleh,” kata Anies di Balai Kota, Rabu (29/5/2019).

Ia mengaku, bakal memberikan sanksi kepada PNS yang nekat bandel membawa mobil dinas ke kampung halamannya. Kata dia, mekanisme pemberian sanksi itu diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang penggunaan Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Jadi seluruh jajaran Pemprov yang berdinas gunakan kendaraan dinas untuk berdinas bukan untuk mudik,” kata dia.

Dalam Surat Edaran Sekretaris Daerah nomor 42/se-2019 itu pada poin 4 disebutkan penggunaan fasilitas dinas tidak untuk kepentingan pribadi seperti menggunakan kendaraan dinas operasional untuk kepentingan mudik karena fasilitas dinas hanya digunakan untuk kepentingan terkait kedinasan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Soal Dugaan Rencana Pembunuhan Empat Pejabat Negara, Menteri Pertahanan : Kayanya Enggak Mungkin

Soal Dugaan Rencana Pembunuhan Empat Pejabat Negara, Menteri Pertahanan : Kayanya Enggak Mungkin

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memiliki keyakinan bahwa tidak akan mungkin terjadi pembunuhan yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135