Home > Ragam Berita > Nasional > Ucapkan Belasungkawa, Presiden Jokowi Sebut Ibu Ani Yudhoyono Sosok Yang Inspiratif dan Setia

Ucapkan Belasungkawa, Presiden Jokowi Sebut Ibu Ani Yudhoyono Sosok Yang Inspiratif dan Setia

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, yang meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019) siang.

Ucapkan Belasungkawa, Presiden Jokowi Sebut Ibu Ani Yudhoyono Sosok Yang Inspiratif dan Setia

Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia 66 tahun di National University Hospital, Singapura, setelah berjuang melawan kanker darah yang dideritanya sejak Februari 2019 lalu.

Menurut Jokowi, istri dari Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, merupakan sosok teladan yang inspiratif.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Ibu Hajjah Kristiani Herrawati Yudhoyono di Singapura pada hari ini.

Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.

Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran,” tulis akun Instagram @jokowi, Sabtu (1/6/2019).

Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan disemayamkan terlebih dahulu di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura, sebelum kemudian dibawa kembali ke Indonesia dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI AU, pada Minggu (2/6/2019) pagi pukul 07.00 pagi waktu Singapura.
(samsularifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono

Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono

Jakarta – Pada hari ini, Sabtu, 1 Juni 2019, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, mantan ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135