Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Jitu Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Tips Jitu Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Jakarta – Siapa yang tak ingin tampil sempurna disetiap momen. Namun selalu ada saja yang membuat tidak pede. Salah satu penyebabnya adalah flek hitam. Flek hitam yang membandel memang kerap kali membuat gelisah. Lalu bagaimana cara mengatasi munculnya flek hitam pada wajah?

Tips Jitu Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Salah satu penyebab dari flek hitam diwajah adalah jerawat. Sebab jerawat menyebabkan produksi melanin berlebih serta hiperpigmentasi seusai inflamasi.

Berikut tips menarik yang dapat anda coba untuk mengurangi flek hitam pada wajah.

Memakai Toner
Ambil kapas secukupnya dan tuangkan toner pada kapas. Kemudia usapkan secara merata pada wajah. Namun sebelumnya, pastikan anda telah membersihkan wajah dengan sabun wajah.

Memilih produk pembersih wajah sesuai jenis kulit
Biasakan membersihkan wajah dua kali sehari. Yakni saat mandi pagi dan sore. Dan selalu gunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda.

Melembapkan
Kulit juga memerlukan nutrisi juga kelembapan. Anda harus memilih produk pelembap yang dapat membantu kulit, seperti asam hyaluronic, asam glikolat, dan emolien.

Gunakan Tabir Surya
Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengaplikasikan tabir surya pada wajah. Lakukan secara rutin dan gunakan tabir surya dengan SPF tidak kurang dari 15 . (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tips Berolahraga di Tengah Cuaca Panas

Tips Berolahraga di Tengah Cuaca Panas

Jakarta – Kombinasi antara suhu panas dan kelembapan yang tinggi membuat olahraga di musim panas ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 409

Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135