Home > Ragam Berita > Nasional > Komjen Pol Syafruddin Tegaskan Situasi di Tanjung Balai Telah Kondusif

Komjen Pol Syafruddin Tegaskan Situasi di Tanjung Balai Telah Kondusif

Tanjungbalai – Komjen (pol) Syafruddin selaku Kepala Lembaga Pendidikan (Kalemdikpol) mengungkapkan jika kondisi Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara sudah terkendali pacakerusuhan bermotif suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) pembakaran rumah ibadah vihara, Sabtu (30/7) dini hari.

Komjen Pol Syafruddin Tegaskan Situasi di Tanjung Balai Telah Kondusif

“Saya diperintahkan Kapolri untuk turun di Tanjungbalai, kondisi sudah terkendali dalam tiga jam,” kata Komjen (pol) Syafruddin, Sabtu (30/7/2016).

Sebagai mantan wakapolda Sumut, ia pun telah melakukan dialog dengan tokoh-tokoh di sana. “Saya jamin situasi di Tanjungbalai dan Sumatera Utara kondusif,” kata dia.

Demi penegakan hukum, dia meminta anggota supaya lakukan secara akurat dan tepat, jangan main asal tangkap.”Saya perintahkan kapolda Sumut untuk langsung memimpin pemulihan situasi,” katanya.

Sebanyak 8 wihara dibakar massa dalam kerusuhan bermotif suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut), dini hari tadi. Kerusuhan ini membuat situasi di kota yang dikenal sebagai kota kerang itu menjadi mencekam. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis