Home > Teknologi > Sains > Wow, Wisata Luar Angkasa Bakal Segera Terealisasi

Wow, Wisata Luar Angkasa Bakal Segera Terealisasi

Kent – Blue Origin bakal merealisasikan harapan wisata luar angkasa. Roket tersebut adalah milik Jeff Bezos. Roket itu pun bakal melakukan tes monumental. Hal tersebut dilakukan dalam waktu dekat. Tujuannya untuk mengetes sistem keselamatan.

Wow, Wisata Luar Angkasa Bakal Segera Terealisasi

Jeff Bezos yang juga pendiri Amazon ini mengatakan bahwa tes ini dilakukan untuk menguji efektivitas sistem melarikan diri awak roket. Dalam tes ini, tim akan menguji kinerja kapsul untuk melarikan diri.

Sebagaiamana diberitakan Digital Trends pada Jumat (9/9/2016), kapsul tersebut dapat mengangkut hingga enam orang dan berlokasi di bagian atas roket. Kapsul tersebut akan berguna bagi para awak, jika terjadi insiden serius di roket.

Dalam pengujian, Blue Origin akan mendorong kapsul ke ketinggian 16 ribu kaki dengan menggunakan roket pendorong. Setelah itu, roket akan sengaja dibakar, dan kapsul akan dipisahkan. Kapsul kemudian akan menyebarkan parasutnya.

Jika tes ini berhasil, maka ambisi Blue Origin untuk membawa manusia ke luar angkasa akan segera terwujud. Diketahui, Blue Origin berambisi menjadi perusahaan swasta pertama yang menyediakan wisata luar angkasa. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Wow, Planet Ini Memiliki Orbit yang Berbeda

Wow, Planet Ini Memiliki Orbit yang Berbeda

Washington – Ilmuwan kembali menemukan sebuah obyek angkasa. Berdasar informasi, objek tersebut tidak mempunyai orbit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis