Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Kari Kambing Khas Aceh Mantab Untuk Idul Adha

Resep Kari Kambing Khas Aceh Mantab Untuk Idul Adha

Jakarta – Berbicara soal sajian olahan daging kambing yang akan melimpah jelang Idul Adha, Harian Indo akan menyajikan resep sajian karu daging kambing khas Aceh.

Resep Kari Kambing Khas Aceh Mantab Untuk Idul Adha

Di Serambi Mekkah, kari kambing disebut Kuah Sie Kameng. Isiannya berupa potongan daging serta jeroan kambing empuk dan bumbu kari yang dibuat menggunakan beragam rempah-rempahan. Berikut resepnya seperti dilansir dari detik.com, Sabtu (10/9/2016):

Bahan-bahan:

Rempah yang dipakai antara lain serai, daun temurui, pekak, adas, kayu manis, kapulaga dan cengkeh. Ada pula penggunaan santan, bawang merah, bawang putih, dan daun kari yang jadi bumbu wajib masakan.

Bumbu halus:

Bumbu halusnya terdiri dari cabai merah kering/segar, garam, bawang merah, bawang putih, kunyit cincang, jahe cincang, ketumbar, kemiri, jintan, pekak, adas, kayu manis, merica, kapulaga, cengkih, dan kaskas.

Cara membuat:

Untuk membuatnya siapkan daging kambing bertulang yang sudah dipotong-potong, jeroan kambing yang sudah dibersihkan dan dipotong-potong, minyak, bawang merah, bawang putih, serai, daun temurui, dan santan.

Pertama, aduk rata daging kambing dan bumbu halus. Diamkan sekitar 30 menit lalu sisihkan.

Sementara itu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging dan jeroan kambing berbumbu, serai, serta salam. Tuangi santai, masak dengan api kecil hingga daging empuk dan kuah kental berminyak.

Kuah Sie Kameng siap dinikmati. Sajikan hangat dengan nasi putih atau roti canai. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Resep Bakso Ikan Lele

Resep Bakso Ikan Lele

Jakarta – Bakso kebanyakan terbuat dari daging sapi atau ayam. Beberapa bakso juga terbuat dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis