Home > Ragam Berita > Internasional > Misil Balistik Houti Ditembak Jatuh Pasukan AU Saudi

Misil Balistik Houti Ditembak Jatuh Pasukan AU Saudi

Doha – Aksi tanggap ditunjukkan tentara Angkatan Udara (AU) Arab Saudi. Belum lama ini, mereka berhasil menggagalkan aksi kelompok militan Houti. Yakni, menembak jatuh misil balistik. Berdasar informasi, misil tersebut menargetkan Kota Khamees Mushait pada Selasa malam (11/10/2016).

Misil Balistik Houti Ditembak Jatuh Pasukan AU Saudi

Koalisi yang dipimpin Arab Saudi, dalam pernyataannya kepada kantor berita SPA, dikutip Reuters, Rabu (12/10/2016), menyatakan, AU Arab Saudi menghancurkan misil itu sebelum membuat kerusakan di darat. Tentara Saudi merespons kiriman misil tersebut dengan menyerang lokasi peluncurannya.

Sejak 2015, koalisi pimpinan Arab Saudi tersebut telah memerangi militan Houthi untuk mengembalikan tampuk kepemimpinan di Arab Saudi kepada presiden yang kini diasingkan, Abd Rabbo Mansour Hadi.

Houthi sendiri merupakan kelompok bersenjata di Yaman. Kelompok ini memiliki hubungan yang erat dengan Iran karena beraliran Syiah. Perjuangan Houthi dimulai pada 2004 ketika pemimpin mereka, Hussein Badreddin Houthi, membentuk kelompok ini dan mengadakan perlawanan kepada Presiden Yaman ketika itu, Ali Abdullah Saleh. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ratusan Polisi Turki Ditangkap terkait dengan Kudeta Gagal

Ratusan Polisi Turki Ditangkap terkait dengan Kudeta Gagal

Ankara – Beberapa waktu lalu, terjadi kudeta pemerintahan di Turki. Kini otoritas negara tersebut kembali ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis