Home > Ragam Berita > Nasional > Djarot Meminta Pemkot Jakut Menyiapkan Pompa untuk Penanggulangan Banjir

Djarot Meminta Pemkot Jakut Menyiapkan Pompa untuk Penanggulangan Banjir

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Syaiful Hidayat meminta Pemerintah Kota Jakarta Utara bersiaga saat musim hujan. Djarot tak ingin kejadian banjir besar yang melanda Jakarta pada tahun 2015 terulang kembali.

Djarot Memminta Pemkot Jakut Menyiapkan Pompa untuk Penanggulangan Banjir

Ilustrasi banjir

Djarot memerintahkan Pemkot Jakarta Utara menyiapkan pompa dan tempat pengungsian untuk warga. Pemkot perlu tetap bersiaga di musim hujan ini.

“Yang jadi fokus kita selalu banjir di Jakarta Utara ya, dan banjirnya itu luar biasa bisa berhari-hari dan lebih, sehingga harus nyiapin lokasi bagi pengungsian ya. Dan Alhamdulillah sekarang kan sudah tidak ada ya makanya tadi disampaikan meskipun di sini sudah nggak ada banjir, tapi tetap waspada karena curah hujannya tinggi,” kata Djarot di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (11/2/2017).

Baca juga : Pemukiman Bantaran Ciliwing Banjir Akibat Hujan Yang Mengguyur Sejak Pagi

Selain itu, dia meminta Suku Dinas Tata Air Kota maupun Provinsi untuk memastikan pompa yang tersedia berfungsi dengan baik. Untuk menanggulangi banjir, Djarot juga meminta gorong-gorong di kampung-kampung Jakarta Utara dikeruk.

“Satu yang perlu kita tekankan di sini adalah pompa-pompa itu harus berfungsi itu pengalaman tahun 2015. Ketika pompa di Waduk Pluit itu sempat mati air datang begitu banyak sehingga engga ngejar ya. Di Penjaringan enggak muat sehingga banjirnya luar biasa,” ungkap Djarot.

“Sekarang pompa harus bagus kemudian kita tadi sampaikan juga untuk sudin tata air sungai-sungai harus dikeruk saluran-saluran yang tadi juga Lurah tanggung jawab yang di kampung-kampung bersihkan kalau perlu keruk karena kemarin ketika kita cuti kita tuh masih banyak saluran-saluran di kampung-kampung itu yang kotor dan belum pernah dikeruk,” imbuhnya.

Hari ini Djarot menggelar rapat bersama dua pemerintah kota. Rapat digelar bersama pemerintahan kota Jakarta Barat dan Jakarta Utara mebahas laporan penyelenggaraan administrasi pemerintah kota. Rencana, besok dan selanjutnya rapat akan dilanjutkan bersama pemerintah kota Jakarta Pusat, Selatan dan Timur. (bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Aa Gym Menyebut Wajar Jika Umat Islam Memilih Pemimpin Muslim

Jakarta – Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengungkapkan jika wajar apabila umat Islam saat ini menginginkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis