Home > Ragam Berita > Nasional > PHK Besar-besaran, Luhut Menilai Ancaman Freeport Kampungan

PHK Besar-besaran, Luhut Menilai Ancaman Freeport Kampungan

Jakarta – PT Freport Indonesia disebut-sebut telah banyak mencederai aturan yang ada di Indonesia. Hal tersebut sebagaimana juga yang dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. Langkah Freeport untuk bisa membawa masalah kontrak ke arbitrase akan mempengaruhi rencana perpanjangan kontrak perusahaan tambang tersebut.

PHK Besar-besaran, Luhut Menilai Ancaman Freeport Kampungan

Luhut Binsar Panjaitan

“Bagus dong kalau arbitrase, biar ada kepastian hukum. Kan gini, itu semua aturan ketentuan sudah kita berikan, tidak boleh kita didikte, tidak bisa. Dia harusnya divestasi 51 persen itu 2009, dia harus bangun smelter, tapi dia tidak melakukan,” jelas Luhut di kantornya, Jakarta, Selasa (21/2/2017).

Menurut Luhut, jika memang pihak Freeport akan membawa masalah kontrak tersebut ke jalur arbirtase maka pemerintah juga telah siap. Luhut menekankan bahwa apa yang dijalankan oleh pemerintah didasari pada aturan yang berlaku. Sedangkan mengenai ancaman bakal melakukan pemecatan atau Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) besar-besaran, Luhut mengaku bahwa langkah Freeport Indonesia tersebut sangatlah tidak terpuji.

Baca Juga : Anies Kerahkan Relawan Bantu Korban Banjir di Jakarta

“Itu tidak boleh. Perusahaan multinasional seperti itu membuat penekanan dengan layoff pegawai, dia punya tanggung jawab dengan itu. Kampungan itu, itulah saya bilang kampungan itu,” jelas dia.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis