Home > Hiburan > Gosip > Lindsay Lohan Mengaku Mendapat Pengalaman Rasis Saat Memakai Hijab

Lindsay Lohan Mengaku Mendapat Pengalaman Rasis Saat Memakai Hijab

Jakarta – Aktris Hollywood Lindsay Lohan disebut-sebut telah menjadi mualaf sejak akhir tahun lalu. Tambahan tulisan ‘Alaikum salam’ di bio Instagram pribadi miliknya hingga tampil mengenakan jilbab saat berada di Turki memicu sejumlah spekulasi. Banyak pihak yang mengira jika aktris 30 tahun ini pindah ke agama Islam.

Lindsay Lohan Mengaku Mendapat Pengalaman Rasis Saat Memakai Hijab

Lindsay Lohan

Lantas dalam acara ITV’s Good Morning Britain, Lindsay buka suara. Ia menegaskan kalau dirinya tidak mualaf. Lindsay hanya senang belajar budaya Islam termasuk membaca Al-Quran. Demikinan juga dengan mengenakan jilbab, pemain film ‘Mean Girls’ itu juga beberapakali memakainya saat mempelajari budaya Islam.

Saat berjilbab, Lindsay mengungkapkan jika dirinya sempat mengalami kejadian yang membuatnya cukup terkejut karena penggunaan jilbabnya. Kala itu, ketika tiba di bandara Heathrow, Inggris, ia merasa petugas berbuat rasis. Dan ini merupakan pengalaman pertamakali dalam hidupnya.

“Saya memakai jilbab dan saya diberhentikan dan saat itu saya memiliki pengalaman rasial pertamakali dalam hidup saya di Heathrow. Dia membuka paspor saya, melihat nama saya ‘Lindsay Lohan’, dia sempat minta maaf tapi kemudian mengatakan ‘Silakan lepas jilbab Anda’,” cerita Lindsay pada acara itu.

Lindsay menambahkan, dirinya mengenakan jilbab setelah pulang dari Turki. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan penggunaan jilbab. Wanita kelahiran 2 Juli 1986 ini jadi bertanya-tanya bagaimana kalau perempuan muslim yang mengalami kejadian seperti dia. Mereka tentu akan merasa terintimidasi.

Baca juga: Wow, Shandy Aulia dan Jessica Mila Pamer Bodi saat Berendam Jaccuzi

“Oke, saya buka jilbab. Tapi apa yang membuat saya takut saat itu, bagaimana wanita lain yang tidak merasa nyaman melepas jilbab mereka? Jadi saya sedikit shock. Saya tidak bisa bertanya untuk apa tujuannya tapi dada saya bergemuruh. Saya sampai dua kali diperiksa. Itu aneh, saya dari New York, lahir dan besar di sana. Saya sedikit terintimidasi,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sang Ayah Ulang Tahun, Via Vallen Berikan Kejutan Ini

Sang Ayah Ulang Tahun, Via Vallen Berikan Kejutan Ini

Jakarta – Salah seorang pedangdut yang namanya saat ini sedang naik daun, Via Vallen memang ...