Home > Ragam Berita > Nasional > Jakarta Creative Dinilai Plagiat Ide OK OCE Milik Sandiaga

Jakarta Creative Dinilai Plagiat Ide OK OCE Milik Sandiaga

Jakarta – Baru-baru ini, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, telah meresmikan fasilitas dan prasarana kreatif yang dirancang dan dibangun untuk mendukung masyarakat dan bisnis UKM, Jakarta Creative Hub.

Jakarta Creative Dinilai Plagiat Ide OK OCE Milik Sandiaga

Sandiaga Uno (Tengah)

Resminya bangunan prasarana tersebut merupakan salah satu bentuk dukungannya dalam mengembangkan komunitas startup bisnis kreatif yang ada di DKI Jakarta. Bangunan tersebut diklaim oleh Ahok, akan menjadi wadah bagi para pengusaha muda untuk berkreasi.

“Kami ingin mendukung anak muda kreatif yang ingin membuat start-up bisnis kreatif dengan memberikan infrastruktur yang memadai untuk memastikan kreativitas mereka tersalurkan di Jakarta Creative Hub,” katanya di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (1/3/2017).

Ahok lantas membeberkan bahwa ide dalam membuat Jakarta Creative Hub, salah satunya datang dari mahasiswa. Sebelumnya, Ahok menyebut ide tersebut lebih konkret jika dibandingkan dengan niatan pengusaha muda Sandiaga Uno yang kini tengah bertarung dengannya dalam Pilgub DKI.

“Orang bilang saya sembarang, bukan, saya belajar dari mahasiswa yang skripsi dan tesis. Contoh jalan inspeksi itu bisa jadi lokbin, lokasi binaan. Contoh Kalijodo,” terangnya.

Sebagai cawagub yang berpasangan dengan Anies Baswedan, Sandi memang tengah menggagas program OK OCE untuk menggerakkan para UKM yang ada di Jakarta. Akan tetapi, tudingan Ahok tersebut dibalas Anies dengan sebutan menjiplak. Terkait tudingan dari Anies tersebut, Ahok hanya menanggapi dengan tertawa. Ahok mengklaim bahwa dirinya sudah lama merencanakan program yang serupa.

Baca Juga : Dilaporkan Berkampanye di Luar Jadwal, Ini Kata Anies

“Mana? Ini yang bangun siapa? Siapa yang bangun duluan? Ini OK OCE sesungguhnya,” kata Ahok sambil tertawa.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Ahok Mengaku Antusias Menunggu Anies Menutup Alexis

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengatakan akan menanti realisasi dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis