Home > Ragam Berita > Nasional > Raja Salman Kaget Mendengar Indonesia Punya Ratusan Ribu Masjid

Raja Salman Kaget Mendengar Indonesia Punya Ratusan Ribu Masjid

Jakarta – Ketika Wakil Presiden, Jusuf Kalla bertemu dan berbincang-bincang dengan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Hotel Raffles, pada Jumat malam, terjadi sebuah kejadian yang cukup menarik. JK pun ceritakan kejadian tersebut ketika mengantar Raja di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu, (4/3/2017).

Raja Salman Kaget Mendengar Indonesia Punya Ratusan Ribu Masjid

Wapres JK antar Raja Salman ke Bandara

Dalam pertemuan tersebut JK mengaku sempat membuat Raja Salman terkejut dengan fakta yang ada di Tanah Air. Selain mengucapkan terima kasih lantaran telah berkunjung, ia juga sempat bercerita terkait tentang kondisi masjid di Indonesia kepada Sang Penjaga Dua Masjid Suci tersebut.

“Saya bilang, saya Ketua Dewan Masjid, 800.000 masjid di sini. Terkejut dia,” kata JK usai mengantar Raja Salman. “Dia kira 8 ribu, tapi 800 ribu, semua terkejut.”

Kemudian, JK bercerita bahwa Indonesia sebagai negara yang mayoritas beroenduduk muslim, memang tidak memiliki masjid sebesar Masjidil Haram di Mekah atau Masjid Nabawi di Madinah. Akan tetapi, Indonesia memiliki masjid yang banyak dan tersebar luas di setiap daerah di Indonesia. Mantan Ketua Umum Partai Golkar itu juga mengatakan bahwa tak ada beda antara dirinya dengan Raja Salman mengenai penjaga masjid.

Baca Juga : Foto Selfie Raja Salman Dengan Puan Maharani Menjadi Pemberitaan Media Arab Saudi

“Dia (Raja Salman) masjid besar, kita masjid banyak, hampir sama maknanya,” ungkap JK.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis