Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Walk Out di Rapat Pleno KPU, Ini Penjelasan Ahok

Soal Walk Out di Rapat Pleno KPU, Ini Penjelasan Ahok

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyayangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang tidak disiplin waktu saat menggelar Rapat Pleno KPU DKI terkait penetapan pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta putaran kedua pada Sabtu (4/3/2017) lalu.

Soal Walk Out di Rapat Pleno KPU, Ini Penjelasan Ahok

“Maksud kami, kalau (KPU) minta kami datang jam 7 (19.00), ya harus ditepati. Rundown acara kan jam 19.30, kami kan juga punya kegiatan banyak, itu mendadak,” kata Ahok saat ditemui media di Jalan Talang, Jakarta Pusat, Minggu (5/3/2017).

Ahok sendiri mengaku tiba di Hotel Borobudur Jakarta, tempat digelarnya acara, sebelum pukul 19.00 WIB.

Ahok juga kecewa dengan penjelasan KPU DKI yang menyatakan seolah-olah dirinya dan Djarot Saiful Hidayat tidak masuk ke ruang VIP sehingga mereka tidak tahu bahwa Ahok-Djarot sudah tiba di lokasi.

“Terus, (KPU DKI) bilangnya, seolah-olah kami (Basuki-Djarot) tidak masuk ke ruang VIP. (KPU DKI) bilangnya, kami tidak tahu masuk lewat mana, kami lewat lobi utama lho,” kata Ahok.

Menurut Ahok, Djarot telah tiba terlebih dahulu dan sempat melihat ke ruang VIP yang disediakan KPU DKI namun tidak ada siapapun di sana.

“Lalu teman-teman bilang, ‘ngapain ke (ruang) VIP?’ Pak Djarot lagi nunggu sendiri. Jadi saya temuin dulu teman-teman di lantai 2,” kata Ahok.

Lalu pada pukul 19.30 ia bertanya kepada Djarot apakah acara sudah akan dimulai, namun kata Djarot belum ada tanda-tanda acara segera dimulai. Akhirnya Ahok meminta Djarot bergabung di lantai 2 saja.

Lalu pada pukul 19.45 Ahok mengirim orang untuk melihat ke bawah, namun jawabannya masih tetap sama. Akhirnya pada pukul 20.00 WIB, Ahok dan Djarot memutuskan untuk turun ke lokasi acara.

Saat turun, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak ada di ruang VIP, sedangkan Komisioner KPU DKI Jakarta sedang makan malam di sana.

“Kata saya, kapan acaranya dimulai? Enggak jelas jawabnya lagi. Saya bilang, kalau enggak mau mulai acara, kami pulang ini. Ya terus, dia (Komisioner KPU DKI) enggak jawab, ya sudah kami pulang aja,” kata Ahok.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Gerindra Pastikan Foto Hot Yang Tersebar di Medsos Bukan Keponakan Prabowo

Jakarta – Foto syur salah seorang anggota DPR menghebohkan dunia maya. Sosok dalam foto itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis