Home > Ragam Berita > Nasional > Gerindra Kecewa Dengan Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

Gerindra Kecewa Dengan Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

Bandung – Partai Gerindra mengku kecewa dengan keputusan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, yang menerima pinangan dari Parti Nasdem untuk dicalonkan menjadi Gubernur Jawa Barat.

Gerindra Kecewa Dengan Ridwan Kamil, Ini Penyebabnya

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah Partai Gerindra Jawa Barat, Sunatra, salah satu syarat yang disampaikan oleh Nasdem yaitu agar Ridwan Kamil mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Kami ada prinsip yang kami tidak akan mendukung Emil (sapaan Ridwan Kamil) dalam Pilgub Jabar, salah satunya mendukung Jokowi menjadi presiden lagi. Ini udah gak bisa kompromi karena kami punya calon yakni Pak Prabowo,” kata Sunatra.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwam Kamil, juga disebut tidak memiliki integritas dan komitmen kepada Partai Gerindra yang telah mengusungnya sebagai Wali Kota Bandung pada waktu lalu, bahkan Emil tidak melakukan komunukasi dengan baik dengan Gerindra setelah menjabat.

“Jadi alangkah indahnya yang bersangkutan istilahnya pahit manisnya mesti dibicarakan dulu dengan yang mengusungnya di Pilwalkot dahulu,” kata Sunatra.

Karena itu, Gerindra Jawa Barat memutuskan untuk menutup pintu dukungan terhadap Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar 2018 mendatang.

“Ya, itu menutup dukungan. Maka kami tidak lagi calonkan Emil (sapaan Ridwan Kamil),” ujarnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Jawab Sejumlah Pertanyaan saat Diperikssa di Arab Saudi

Habib Rizieq Jawab Sejumlah Pertanyaan saat Diperikssa di Arab Saudi

Jakarta – Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan menyangkal telah mengistimewakan Imam Besar ...