Home > Gaya Hidup > Tips > Hati-Hati, Salah Memilih Bra Dapat Timbulkan Beberapa Risiko Ini

Hati-Hati, Salah Memilih Bra Dapat Timbulkan Beberapa Risiko Ini

Jakarta – Kesehatan dan kecantikan payudara menjadi hal yang penting bagi setiap wanita. Sebagai salah satu aset yang dapat menunjang penampilan serta rasa percaya diri, tentunya keindahan payudara mendapat porsi perhatian lebih.

Hati-Hati, Salah Memilih Bra Dapat Timbulkan Beberapa Risiko Ini

Namun, ternyata ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang justru dapat membuat payudara cepat mengendur. Salah satunya adalah memilih bra dengan ukuran yang tidak tepat.

Seperti dilansir dari Boldsky pada Minggu (20/8/2017), sekitar 80 persen wanita diperkirakan menggunakan bra ataupun lingerie dengan ukuran yang terlalu ketat ataupun tidak pas agar payudara terlihat lebih kencang. Kebiasaan ini tanpa disadari justru bisa membuat payudara lebih cepat mengendur.

Selain itu penggunaan bra dengan ukuran yang tidak tepat juga dapat memengaruhi postur tubuh, sakit punggung, ruam, hingga lecet.
Meskipun begitu, mengendurnya payudara juga tak terlepas dari beberapa faktor lain, seperti turun berat badan, konsumsi obat dan pil kb, siklus menstruasi, kehamilan, serta menopause.

Perlu diingat pula, ketika Anda berolahraga, gunakan bra olahraga ya. Setiap tahunnya Anda juga perlu membeli bra baru untuk mengetahui ukuran payudara yang kemungkinan berubah. ((Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...