Jakarta – Doni Herdaru, pemilik tempat penitipan hewan Animal Defender Indonesia, akhirnya memberikan klarifikasi terkait kematian anjing kesayangan Melanie Subono, Nina, yang dititipkan kepadanya.

Dituduh Menyebabkan Anjing Melanie Subono Mati, Ini Penjelasan Doni Herdaru

Lewat akun Instagramnya, @doniherdaru, Doni meminta maaf karena telah menunda memberitahukan perihal kematian Nina kepada Melanie karena ia hanya tidak ingin kondisi Melanie makin drop karena baru saja kehilangan anjingnya yang lain.

Dituduh Menyebabkan Anjing Melanie Subono Mati, Ini Penjelasan Doni Herdaru

“Penjelasan beberapa hal, termasuk permohonan maaf tulus untuk Mbak Mel. .

Info tambahan : Nina berada di shelter kami waktu itu karena perkelahian terus menerus dengan anjing Mbak Mel lainnya yg dirumahnya juga, bernama Neng. Kami bantu rehab dan liat permasalahan sebenarnya dimana dan menemukan pada setiap konflik kedua anjing ini, selalu dimulai oleh Nina dan bukan dimulai oleh Neng. Walau banyak anjing lain, namun yg tengkar hanya dua ini saja. Anjing2 kami gak pernah ikutan. Dan tidak ada pitbull yang campur ke kelompok anjing utama pada saat masa Nina dan Neng ada di shelter. Tidak ada. .

Nina suatu kali provokasi Neng, dan Neng merespons, mengakibatkan luka sobek di perutnya, dan gue bareng Budi yang anter ke klinik Drh Magda untuk dpt penanganan / dijahit, dan kami rawat lanjutan di shelter. Hal ini pun, gue beritahukan ke Mbak Mel setelah bbrp hari kejadian, krn mengingat beliau cemasan dan saat itu sedang di luar kota menjalani agendanya, dan pas di klinik dokmag, gue WA beliau dgn nada becanda, mbak lagi apa? Beliau tanya ada apa, gue jawab gak, cuma ngetes aja. .

Demikian gue mau kakak gue ini gak mudah cemas pada anak2nya. Tanpa maksud yg lain2. .

Namun, pada perjalanannya jika rasa ingin menjauhkan rasa cemas dan shock ini membawa masalah, gue minta maaf tulus krn tidak bermaksud apapun, hanya mau agar tidak drop. Dan gue siap menerima konsekuensi jika gue salah untuk hal tsb,” demikian tulis Doni.

Sebelumnya, Melanie Subono lewat akun Instgramnya @melaniesubono, pada Selasa (11/4/2017) lalu, menumpahkan kekecewaannya kepada Doni lantaran anjingnya mati dan Doni tidak mau memberitahukannya. Melanie bahkan akan membawa masalah ini ke pengadilan.
(samsul arifin – harianindo.com)