Home > Ragam Berita > Internasional > Memilih Jadi Atheis, Pria di Arab Saudi Ini Dijatuhi Hukuman Mati

Memilih Jadi Atheis, Pria di Arab Saudi Ini Dijatuhi Hukuman Mati

Riyadh – Ahmad Al-Shamri (20) seorang pria Arab Saudi harus menjalani hukuman matu usai kalah dalam dua kali pengadilan banding. Ia ditahan engan tuduhan melakukan penghujatan setelah ia mengunggah video yang mengandung konten menghina Nabi Muhammad di media sosial.

Memilih Jadi Atheis, Pria di Arab Saudi Ini Dijatuhi Hukuman Mati

Ahmad Al-Shamri

Media setempat memberitakan, Al Shamri, seorang pemuda berusia 20-an tahun, berasal dari kota Hafar al-Batin, seperti dilansir dari The Independent, Rabu (26/4/2017).

Al Shamri menjalani proses hukum setelah ditangkap pada tahun 2014 silam, tidak lama setelah ia diduga mengunggah video ke media sosial di mana dirinya mengaku telah meninggalkan Islam dan Nabi Muhammad.

Pemuda tersebut ditahan terkait uduhan ateisme dan penghujatan. Ia ditahan sebelum dihukum oleh pengadilan setempat dan kemudian dijatuhi hukuman mati pada Februari 2015.

Baca juga: Zakir Naik Menyebut Kriminalitas di Saudi Arabia Rendah Karena Terapkan Hukum Islam

Dalam naungan hukum agama Arab Saudi yang ketat, murtad dari Islam dapat dihukum dengan kurungan di penjara yang juga keras beserta hukuman fisik. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

AS Kirim Kapal Induk, Korea Utara Ancam Lenyapkan AS dari Muka Bumi

AS Kirim Kapal Induk, Korea Utara Ancam Lenyapkan AS dari Muka Bumi

Pyongyang – Pemerintah Korea Utara sepertinya ingin terus menguji kesabaran Amerika Serikat dengan mengeluarkan pernyataan-pernyataan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis