Home > Ragam Berita > Nasional > Sebanyak 234 Tahanan Yang Kabur dari Rutan Pekanbaru Belum Tertangkap

Sebanyak 234 Tahanan Yang Kabur dari Rutan Pekanbaru Belum Tertangkap

Pekanbaru – Sebanyak 234 tahanan Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, yang kabur belum tertangkap hingga saat ini. Petugas dari Polri dengan dibantu TNI masih terus memburu mereka.

Sebanyak 234 Tahanan Yang Kabur dari Rutan Pekanbaru Belum Tertangkap

Menurut catatan dari Polda Riau hingga Sabtu (6/5/2017) pukul 13.00 WIB, sebanyak 214 napi yang kabur berhasil ditangkap.

“Ya, infonya ada 234 napi dan tahanan yang belum tertangkap. Tapi itu info sementara yang kami dapat,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Sabtu.

“Pihak rutan masih melakukan penghitungan akhir secara manual untuk kembali memastikan jumlahnya yang belum tertangkap,” tambah Susanto.

Guna mengatasi overkapasitas yang diduga menjadi penyebab kburnya ratusan napi, sejumlah napi telah dipindahkan secara bertahap ke LP Pekanbaru dengan pengawalan ketat aparat Polri.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM I Wayan Dusak secara terpisah juga mengatakan bahwa sebanyak 234 napi belum tertangkap.

“Hitungan yang kita lakukan sampai sore ini, diketahui ada 234 napi dan tahanan yang belum tertangkap,” kata Dusak saat mengunjungi Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Sabtu (6/5/2017) sore.

“Jadi yang belum tertangkap ini masih dilakukan pencarian,” jelas Dusak.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Ketua PGI Saat Hadiri Milad FPI: Saya Kenal Baik Habib Rizieq

Jakarta – Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI), Pendeta S Supit, ikut memberikan sambutan saat menghadiri ...