Home > Teknologi > Gadget > Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Jakarta – Google dikabarkan bakal merilis smartphone terbaru. Gadget tersebut berinisial Tianmen. Informasi tersebut telah dirilis beberapa bulan yang lalu. Selain tersebut, Smartphone itu bakal dijadikan penerus seri Google Pixel pada 2016.

Google Pixel 2 Dikabarkan Bakal Pakai Sistem Android O

Google Pixel 2

Kali ini, kabar kehadiran Google Pixel 2 itu kembali menyebar ke publik. Primate Labs membocorkan screenshot dari aplikasi Geekbench 4 yang menguji perangkat bernama Google Tianmen.

Sebagaimana diberitakan BGR pada Rabu (17/5/07), smartphone tersebut memiliki skor benchmark sebesar 1.804 poin di pengujian single-core dan 6.248 poin di uji multi-core. Menariknya, pada tabel informasi perangkat, Google Tianmen diketahui menggunakan sistem operasi terbaru, yakni Android O.

Ini berarti smartphone tersebut membuka kemungkinan yang akan pertama kalinya menggunakan Android O. Sistem operasi itu sendiri sampai saat ini masih belum diketahui nama aslinya. Banyak yang menerka penerus dari Android Nougat itu akan dinamai Oreo.

Sementara itu, dari hasil benchmark tersebut, Google Pixel 2 menggunakan chipset terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 835 octa-core. Diduga, uji coba ini baru sebatas pada perangkat prototipe. Meski demikian, dengan skor yang dicapainya, smartpohone ini bisa menjadi pesaing dari Galaxy S8 yang juga menggunakan chipset yang sama. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Meski Baru Uji Coba, Smartphone 5G Pertama Bakal Dirilis 2018

Jakarta – Negara maju tengah bersiap menyambut kehadiran teknologi generasi kelima atau 5G. Jaringan ini ...