Home > Teknologi > Gadget > Sony Mirrorless Full Frame A7R Mark III Resmi Diperkenalkan

Sony Mirrorless Full Frame A7R Mark III Resmi Diperkenalkan

Jakarta – Setelah Alpha A9, Sony kembali memperkenalkan kamera mirrorless full-frame. Kali ini Alpha A7R Mark III yang merupakan penerus dari model sebelumnya, A7R Mark II.

Sony Mirrorless Full Frame A7R Mark III Resmi Diperkenalkan

A7R Mark III adalah model ketiga dari seri mirrorless full-frame A7R yang mengedepankan resolusi tinggi. Sensor full-frame Exmor R yang tertanam di dalamnya memiliki resolusi 42,4 megapiksel.

Kamera dengan sensor beresolusi tinggi biasaya memiliki burst raterendah lantaran banyaknya jumlah data yang mesti diproses dalam tiap frame.

Tapi tidak demikian halnya dengan A7R Mark III yang mampu menjepret 10 frame per detik (10 FPS), dua kali lebih tinggi dari A7R Mark II yang mencatat 5 FPS. Buffer A7R Mark III sanggup menampung 76 JPEG/RAW atau 28 file RAW tanpa kompresi.

Kecepatan tersebut antara lain dimungkinkan oleh prosesor Bionz X baru yang diklaim berkinerja 1,8 kali lebih tinggi dibandingkan chip serupa pada A7R Mark II.

Selagi kamera menulis data ke memory card, pengguna A7R Mark III masih bisa menjalankan fungsi lain seperti playback serta mengakses tombol fungsi atau menu.

Berbekal image stabilizer model baru ini, A7R Mark III mampu menjalankan mode Pixel Shift Multi Shooting, di mana kamera menangkap 4 foto berbeda yang masing-masing digeser 1 pixel. Hasilnya adalah data sebesar 169,2 megapiksel yang diklaim meningkatkan resolusi dan akurasi warna foto. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Benarkah Apple Bakal Rilis iPhone X dengan Versi Murah ?

Benarkah Apple Bakal Rilis iPhone X dengan Versi Murah ?

Jakarta – iPhone X memang menjadi daya tarik Apple dalam menggaet para fanboy. Sayangnya, harga ...