Home > Olahraga > Balap > Rossi Akui Tidak Merasa Kecewa meski Tidak Dapat Hasil Memuaskan

Rossi Akui Tidak Merasa Kecewa meski Tidak Dapat Hasil Memuaskan

Barcelona – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memang tampil kurang impresif ketika tampil dalam dua sesi latihan bebas di MotoGP Catalunya. Pasalnya, pembalap berjuluk The Doctor tersebut gagal meraih posisi lima besar dalam dua sesi latihan bebas tersebut.

Rossi Akui Tidak Merasa Kecewa meski Tidak Dapat Hasil Memuaskan

Pada sesi latihan bebas pertama yang berlangsung di Sirkuit Barcelona tersebut, Rossi hanya mampu menempati urutan ke- 17 usai mencatatkan waktu 1 menit 48.863 detik. Sedangkan di latihan bebas kedua, ia hanya naik tujuh peringkat ke urutan 10 usai mencatatkan waktu 1 menit 45.118 detik.

Meski gagal menunjukkan performa impresif di hari pertama MotoGP Catalunya, Rossi nampaknya tidak terlalu kecewa. Pasalnya, Rossi menilai hal tersebut cukup wajar mengingat Tim Yamaha memang tidak melalukan sesi latihan privat di lintasan tersebut.

“Sangat disayangkan latihan bebas di pagi hari harus dilalui dengan lintasan yang basah. Jadi latihan bebas pertama hanyalah buang-buang waktu untuk bisa mengeringkan lintasan lebih cepat,” ucap Rossi sebagaimana diberitakan Speedweek pada Sabtu (10/6/2017).

“Di latihan bebas sore hari kami cukup tampil baik, meski hanya berada di posisi ini (ke- 10). Saya rasa hal itu wajar. Pasalnya berbeda dengan Ducati dan Honda, Yamaha tidak melalukan latihan privat di sini. Jadi, saya rasa hari pertama kami di sini tidaklah buruk,” tutup pembalap berkebangsaan Italia tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Kvyat Akui Nasibnya di Toro Rosso Belum Jelas

Austin – Pembalap Toro Rosso, Daniil Kvyat, mengaku hingga saat ini masih belum mendiskusikan karier ...