Home > Teknologi > Tesla Akan Bangun Manufaktur Di Shanghai?

Tesla Akan Bangun Manufaktur Di Shanghai?

Shanghai – Kabar terbaru dari Tesla mengatakan bahwa akan ada pembangunan fasilitas manufaktur bersama pemerintah daerah Shanghai.

Tesla Akan Bangun Manufaktur Di Shanghai?

Rencananya, mereka datang ke Shanghai tanpa bermitra dengan produsen lokal. Jadi mereka akan fokus untuk menambah fasilitas manufaktur saja.

Techcrunch mengabarkan bahwa Tesla akan menangani semuanya sendiri. Dengan begitu, Tesla dapat memangkas biaya produksi dan memaksimalkan penjualan di Cina.

Rumor ini sebenarnya sudah mengemuka sejak Juni lalu saat Tesla dikabarkan bertemu pemerintah daerah Shanghai untuk menyampaikan minat membangun pabrik di sana. Tesla kemudian mengklarifikasi hal itu.

Dalam pernyataan resmi Juni lalu, Tesla menyampaikan, pihaknya sedang bekerja sama dengan pemerintah daerah Shanghai untuk mendalami kemungkinan pendirian pabrik di sana untuk melayani pasar Cina. Tesla pun akan menentukan sikap resmi di akhir 2017 ini.

Tesla punya komitmen bagi pasar Cina dan terus mengevaluasi potensi pendirian pabrik di seluruh dunia untuk melayani pasar lokal. Meskipun masih akan mempertahankan sebagian besar basis produksi di AS, Tesla tetap perlu membangun pabrik lokal untuk memastikan keterjangkauan pasar yang dilayani.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Medsos Buatan Indonesia Siap Go Internasional Tahun Depan

Medsos Buatan Indonesia Siap Go Internasional Tahun Depan

Jakarta – Seperti yang telah kita ketahui, sosial media merupakan salah satu hal yang tidak ...