Jakarta – Publik beberapa waktu belakangan ini tengah heboh dengan isi pidato yang disampaikan oleh Anies Baswedan pasca dilantiknya sebagai Gubernur DKI Jakarta secara resmi bersama dengan Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sindir Anies, Meme Lucu Pribumi Bertebaran di Medsos

Anies Baswedan

Pidato politik pertama yang disampaikan Anies sempat menggunakan istilah kata ‘pribumi’ dimana istilah tersebut digunakan untuk mengacu pada sejarah penjajahan era kolonial dulu.

“Istilah itu digunakan untuk konteks pada saat era penjajahan, karena saya menulisnya juga pada era penjajahan dulu,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Istilah kata ‘pribumi’ yang digunakan Anies dalam pidatonya itu rupanya menuai beragam komentar dari masyarakat. Tak hanya di dunia nyata, kritikan tersebut rupanya juga muncul di dunia maya. Misalnya saja dengan munculnya sejumlah meme kocak yang membahas Anies dengan istilah ‘pribumi’nya.

Berikut ini sejumlah meme kocak Anies dengan istilah ‘pribumi’nya yang berhasil dihimpun dan dilansir dari laman TeknoLiputan6.com :

Baca juga : Video Kampret Durhaka Grup Qasidah Putri Mendadak Heboh di Sosmed

Mungkin ini yg Dia Maksud .. hihi #pribumi #nonpribumi #semuasama

A post shared by Keyko99 (@keyko.imelda99) on

Ada apa dengan pribumi dan non pribumi? #kitaindonesia bukan #pribumi atau #nonpribumi

A post shared by pancaseela (@pancaseela) on

Mungkin yang dia maksud pribumi ini kali ya.,. #pribumi #medan #buspribumimedan #adaadaajasikawanitubah #pelawakmungkindia.

A post shared by Jekki Parlindungan Simbolon (@jekki.bolon) on

(Muspri-www.harianindo.com)