Smartwatch Milik Asus Segera Meluncur Tahun IniTaiwan – Jam tangan pintar atau dikenal dengan smartwatch, sepertinya akan diramaikan oleh Asus. Jonny Shih, sebagai Chairman Asus mengungkapkan bahwa perusahaannya memiliki rencana untuk ikut berkontribusi di pasar smartwatch.

Dimana rencananya Asus akan meluncurkan perangkat terbarunya sekitar paruh kedua di tahun 2014 ini. Tidak dipungkiri memang Asus bukan satu-satunya produsen yang bermain dalam pasar jam tangan pintar.

Sehingga Asus berencana untuk menyiapkan beberapa amunisi dengan tujuan untuk menggaet konsumennya. Seperti yang dikutip dari Phone Arena, Kamis (30/1/2014), Shih menyatakan bahwa nantinya smartwatch ini akan memiliki banyak fitur.

Karena pada dasarnya jika jam tangan tidak istimewa maka tidak akan berguna sama halnya seperti jam tangan biasa. Sehingga Asus berencana membuat jam tangan yang berbeda dengan yang Anda miliki saat ini.

Bahkan Shih juga berucap janji nantinya produk terbarunya ini rencananya diluncurkan ke pasaran di tahun 2014. Selain itu perusahaan yang berasal dari Taiwan ini juga pernah menyatakan kepada investor sekitar bulan November 2013 lalu, segera meluncurkan sebuah perangkat wearable dalam ajang Computex yang akan berlangsung di Taipei sekitar bulan Juni.

Sebagaimana yang diketahui bahwa sebelumnya dari keterangan seorang sumber Asus memang pernah menyingung terkait produk terbarunya yang akan dirilis sekitar pertengahan tahun ini. Kabarnya nantinya perangkat ini berbeda dengan produk-produk pendahulunya karena dapat difungsikan sebagai kalung.(Choirul Anam – www.harianindo.com)