Barcelona – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku wajar atas apa yang didapat Maverick Vinales di seri ketujuh MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Spanyol. Menurutnya, itu seperti efek yang wajar dialami Vinales karena baru pindah dari tim Suzuki.

Vinales Hanya Bisa Finis di Posisi Ke-10 di GP Catalunya

Apalagi kali ini Yamaha kembali sedikit masalah di GP Catalunya. Sehingga, VR46 memaklumi jika pembalap berusia 22 tahun itu masih harus banyak belajar.

“Dia telah memiliki sedikit masalah ketimbang saya. Mungkin itu fakta karena berasal dari Suzuki dan tidak memiliki pengalaman sejarah bersama Yamaha yang dapat membantunya,” ungkap Rossi sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb pada Selasa (13/6/2017).

“Dalam kasus apa pun, semua orang memutuskan apa yang terbaik bagi diri mereka sendiri dan juga dengan motor yang berbeda,” tambahnya.

Raihan Rossi memang lebih baik ketimbang Vinales yang menempati posisi ke-10, sedangkan dirinya kedelapan. Namun, keduanya pun dianggap sama-sama buruk karena penampilannya tidak seperti biasa. (Tita Yanuantari – harianindo.com)