Home > Olahraga > Balap > Dovizioso Beberkan Rahasia Keberhasilannya di Sirkuit Silverstone

Dovizioso Beberkan Rahasia Keberhasilannya di Sirkuit Silverstone

Silverstone – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, berhasil keluar sebagai juara MotoGP Ingrgis 2017. Berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (27/8/2017) malam WIB, rider berpaspor Italia itu sukses mengungguli duo Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Dovizioso Beberkan Rahasia Keberhasilannya di Sirkuit Silverstone

Selepas balapan, Dovizioso mengatakan para pembalap terlalu menghemat ban mereka selama balapan. Melihat situasi tersebut, rekan setim Jorge Lorenzo itu justru mampu memanfaatkan untuk kemenangannya. Meski tidak terlalu cepat, Dovizioso yang sebelumnya sempat berada di posisi empat perlahan mamp menyalip pembalap-pembalap di depannya. Sampai pada akhirnya, ia bertarung sengit dengan Rossi untuk memperebutkan posisi puncak.

Dovizioso yang terus menekan akhirnya mampu menaklukkan Rossi di tikungan tujuh lap 18. Setelah berhasil mengudeta posisi puncak, The Iron Will –julukan Dovizioso– tidak terkejar hingga akhir balapan.

“Semua orang menyelamatkan ban mereka hampir di sepanjang balapan. Saya benar-benar teliti melihat situasi ini. Saya tidak terlalu cepat tapi saya bertarung dengan cara yang benar. Ini adalah balapan yang sangat penting. Saya sangat senang,” ujar Dovizioso sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (28/8/2017).

Dengan kemenangan ini, maka Dovizioso berhak mengudeta posisi puncak klasemen sementara pembalap dari Marc Marquez (Repsol Honda) dengan 183 poin. Marquez sendiri gagal mendapatkan poin setelah mengalami masalah mesin di lap 14. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Lorenzo Tunjukkan Tren Positif Bersama Tim Ducati Corse

Bologna – Kiprah Jorge Lorenzo pada tahun perdananya bersama Tim Ducati Corse di MotoGP musim ...