Sleman – Rumah kosong seorang warga Jamblangan, Seyegan, telah berhasil di masuki oleh pemulung. Akibatnya sejumlah perhiasan diambil oleh pemulung.

Incar Rumah Kosong, Pemulung Embat Perhiasan Belasan Juta

Ilustrasi

Pemulung tersebut berinisial HR alias Kipli (26). Dengan berbekal tanah, Kipli berhasil masuk rumah korban dengan cara merusak pintu rumah korban.

Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimin mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan tentang tindak pidana pecurian di wilayah Seyegan dan langsung melakukan penyelidikan.

Polisi berhasil mengendus identitas pelaku berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan dengan memeriksa para saksi yang ada di sekitar lokasi kejadian.

“Kecurigaan mengarah ke seorang pemulung. Dan setelah kami telusuri, akhirnya kami menangkap pelaku di rumahnya yang ada di Pakis, Magelang,” jelasnya.

Baca juga : Izin ke Pesta, Stevi Koga Tewas Dibunuh Orang

Heru mengungkapkan bahwa saat beraksi tersangka ini mengintai dahulu rumah sasarannya. Ia beraksi saat pagi hari dimana warga sudah disibukkan dengan pekerjaan.

“Dia tahu ada warga yang keluar rumah. Ia menunggu hingga sepi, dan akhirnya menjebol pintu belakang dengan menggunakan tatah,” terangnya.

Saat itu dia mengambil beberapa perhiasan emas, uang tunai dan ponsel milik korban sehingga korban mengalami kerugian sebesar Rp 19 juta.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, terungkaplah sebuah fakta bahwa keseharian tersangka memang sebagai pemulung, namun itu juga hanya kedok pekerjaannya saja.

“Saat kami lakukan interogasi, dia mengaku sudah enam kali menuri dan pernah tertangkap sekali,” pungkasnya.
(Muspri-harianindo.com)