Home > Olahraga > Balap > Espargaro Ungkapkan Kepuasannya dengan Hasil Seri Inggris

Espargaro Ungkapkan Kepuasannya dengan Hasil Seri Inggris

Mattighofen – Kiprah salah satu pembalap Tim KTM Red Bull, yakni Pol Espargaro, ketika melakoni lanjutan MotoGP musim 2017 seri Inggris memang tak terlalu menjanjikan. Pasalnya, Espargaro hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan ke- 11.

Espargaro Ungkapkan Kepuasannya dengan Hasil Seri Inggris

Pol Espargaro

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut, Espargaro memang gagal menunjukkan performa impresif sejak awal race. Memulai balapan dari posisi kelima, Espargaro justru gagal mengamankan tempatnya dari kejaran para pesaingnya.

Hingga akhirnya Espargaro pun harus puas menyelesaikan balapan di MotoGP Inggris dengan menempati urutan ke-11. Meski gagal finis di posisi 10 besar, nampaknya tidak membuat Espargaro merasa benar-benar kecewa.

Bahkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku tetap puas dengan pencapaiannya di MotoGP Inggris. Espargaro juga mengatakan bahwa hasil tersebut memiliki dampak besar terhadap pengembangan RC16 miliknya.

“Iya memang sedikit disayangkan kami akhirnya gagal menyelesaikan balapan di luar 10 besar kemarin (saat mengaspal di MotoGP Inggris). Akan tetapi, saya cukup puas dengan apa yang kami dapatkan pada akhir pekan kemarin,” ucap Espargaro sebagaimana diberitakan Motorsport pada Sabtu (2/9/2017).

“Sebab selain kami menunjukkan bahwa bisa kompetitif di balapan, kami juga merasa bahwa kecepatan motor kami semakin membaik di setiap balapannya. Saya berharap kami bisa terus seperti ini, dan menciptakan motor lebih baik lagi untuk tahun depan,” tuntas pembalap berusia 26 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Legenda MotoGP Yakin Vinales Bisa Jadia Juara Dunia Musim 2017

Legenda MotoGP Yakin Vinales Bisa Jadia Juara Dunia Musim 2017

Houston – Kiprah pembalap pendatang baru Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memang sempat menggebrak pada ...