Jakarta – Baru-baru ini, Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan mengaku tidak akan menutup Jakarta untuk para pendatang baru setelah mudik Lebaran 2017. Akan tetapi, Anies menganjurkan agar para pendatang baru tersebut memiliki keterampilan.

Anies Baswedan Ingatkan Hal Ini Kepada Para Pendatang Baru DKI Jakarta

Anies Baswedan

“Kami ingin kalau datang ke sini bawa kompetensi, bawa keuletan, bawa kerja keras, bawa kedisiplinan. Insya Allah, kita sejahtera,” kata Anies setelah mengantar rombongan pemudik dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis, 22 Juni 2017.

Namun, Anies mengatakan bahwa keberhasilan dan kesejahteraan tidak hanya dapat diraih di Jakarta karena rezeki bisa dicari di mana saja. Anies mengatakan urbanisasi adalah hak setiap warga negara Indonesia untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. Beberapa tahun belakangan ini, kata Anies, pertumbuhan penduduk Jakarta menurun.

“Tidak selalu pengalaman orang lain yang sebelumnya itu bisa ditiru oleh orang yang sesudahnya,” ujarnya. Menurut Anies, setiap masa punya kesempatan yang berbeda-beda.

“Pertumbuhannya ada, tapi lebih menurun ketimbang sekitar Jakarta.”

Baca Juga : Polri Bakal Segera Usut Adanya Isu Oknum Jendral Dalam Kasus Novel Baswedan

Diketahui bahwa Anies mengantar sekitar 1.000 pemudik anggota Kerukunan Keluarga Tanah Datar menuju Sumatera Barat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Sebelum berpisah, Anies mengimbau agar pemudik selalu menjaga keamanan dan keselamatan dalam perjalanan.

(bimbim – harianindo.com)