Osaka – Sutou Ririka, salah seorang member NMB48, sempat membuat kejutan beberapa waktu lalu saat dirinya berdiri diatas panggung Sousenkyo AKB48 dan memberikan pidatonya di depan ratusan member AKB48 group. Bukan pengumuman kelulusan, namun pengumuman bahwa dirinya ingin menikahi pria yang kini ia cintai. Alhasil namanya menjadi perbincangan hangat di beberapa media massa yang mengangkat topik tentang gadis berusia 20 tahun tersebut.

Karena Ingin Menikah, Antrian Handshake Event Member NMB48 Ini Dijaga Ketat

Sutou Ririka

Pernyataan itu pun menuai pro dan kontra. Banyak yang menganggap bahwa pernyataan seperti itu tak seharusnya diumumkan saat dirinya masih berstatus sebagai idol, apalagi diumumkan di acara yang seharusnya menjadi ajang ‘terima kasih’ dari idol kepada para fans karena telah mendapat dukungan suara yang begitu banyak.

Satu minggu setelah pernyataan tersebut dilayangkan langsung dari mulut Sutou Ririka, telah terjadwal acara reguler AKB48 Group yang dihadiri banyak fans. Yakni acara jabat tangan untuk perilisan single ‘Shoot Sign’ AKB48 yang digelar di Makuhari Messe, Chiba pada Sabtu (24/6/2017).

Acara itu menjadi acara jabat tangan pertama sejak Sutou Ririka mengumumkan pernikahannya. Tentunya, pihak manajemen sangat mengkhawatirkan keselamatan Sutou Ririka dari hal yang tidak diinginkan. Pasalnya, orang yang mengatasnamakan ‘Anti Sutou Ririka’ telah hadir di jejaring sosial Twitter.

Seperti dilansir dari todayidol.com, Minggu (25/6/2017), demi menjaga keselamatan Sutou Ririkan sendiri, dan juga tentunya menghindari datangnya rasa trauma bagi pihak lain, pihak manajemen menjaga ketat antrian fans yang ingin berjabat tangan dengan dirinya. Menurut beberapa laporan yang disebar di sosial media, setidaknya ada 4 staf, dan 1 orang dari pihak OJS48 yang menjaga antrian tersebut. Sebuah kamera pengawas juga nampak terpasang di sekitar antrian tersebut.

Baca juga: Foto-Foto Yamada Marina, Si Ratu Cosplay dari HKT48

Kamis (22/6/2017), Kaneko Takeshi selaku manajer teater dari NMB48, turut berkomentar atas pernyataan dari salah satu anak buahnya itu. Ia meminta maaf karena telah membuat kecemasan banyak pihak atas pernyataan tersebut. Dirinya mengakui bahwa Sutou Ririka segera lulus dari NMB48, meskipun waktu tepatnya belum diketahui. (Yayan – harianindo.com)