Home > Unik > Misteri > Sosok Hantu Perempuan Resahkan Warga Bangkok

Sosok Hantu Perempuan Resahkan Warga Bangkok

Bangkok – Kepolisian Kerajaan Thailand menerima telepon dari sejumlah warga untuk menjalankan misi pencarian hantu wanita. Sosok tersebut dikabarkan telah menakut-nakuti masyarakat kawasan timur Thailand sejak beberapa bulan silam.

Sosok Hantu Perempuan Resahkan Warga Bangkok

Ilustrasi

Otoritas kepolisian Thailand lantas mengirim sejumlah personel ke sebuah desa di Provinsi Amnat Charoen. Media lokal, Khaosod English, menyebut para polisi itu diminta mencari hantu bernama phi pob yang dituduh membunuh empat sapi dan menyebabkan empat polisi perbatasan sakit.

Tokoh masyarakat di desa tersebut menyebut kehadiran polisi penting untuk menguatkan mental warga, mencegah kepanikan, dan mendorong warga untuk tetap beraktivitas seperti biasa.

Kepala kepolisian setempat, Adul Chaiprasithikul, mengatakan bawahannya telah memulai patroli. Ia berkata, “mayoritas warga di kawasan itu mempercayai keberadaan sosok phi pob.”

Sosok phi pob diyakni mampu merasuki manusia dan mendatangkan malapetaka. Khaosod menulis, setiap tahun selalu ada laporan warga tentang ‘ulah’ sosok itu.

Di tahun 2016, tiga orang yang kerasukan phi pob dilaporkan menodongkan pisau dan memaksa anggota keluarga dan tetangga mereka melepaskan pakaian hingga bugil.

Baca juga: Heboh Penampakan Kuntilanak di Atap Gereja Pakistan

Fenomena dari kemunculan phi pob ini belakangan dibawa ke layar lebar melalui film berlisensi berjudul Baan Phi Pob. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wajah Anak Terlalu Sempurna, Ayah di China Minta Tes DNA

Wajah Anak Terlalu Sempurna, Ayah di China Minta Tes DNA

Beijing – Memiliki anak yang punya wajah tampan sempurna merupakan idaman bagi kebanyakan orang tua. ...