Jakarta – Sebuah rekaman CCTV di sekolah Deerpark Christian Brothers School (CBS), Kota Cork, Irlandia, menghebohkan media sosial karena memperlihatkan aktivitas yang diduga dilakukan oleh makhluk halus.

Viral, Rekaman Kamera CCTV Perlihatkan Aktivitas Hantu di Sekolah

Dalam video berdurasi 1 menit 40 detik yang telah diunggah ke YouTube pada 26 Oktober 2016 ini diketahui direkam dari lorong sekolah pada pukul 05.30 pagi.

Nampak terlihat bagaimana kursi tiba-tiba perpindah tempat sendiri, buku-buku terlempar begitu saja dari dalam loker, dan poster yang dicopot paksa dari dinding dan jatuh ke lantai.

Sebenarnya ini bukan video pertama yang diambil dari dalam Deerpark CBS, karena pada 2 Oktober 2017 lalu juga diunggah video rekaman CCTV dari deri tempat berbeda di lorong sekolah.

Saat itu, pihak sekolah menjelaskan bahwa video tersebut hanyalah hasil kreasi para pelajar yang iseng.

Namun demikian, Kepala Sekolah Aaron Wolfe mengakui bahwa di sekolah yang telah berumur 200 tahun itu memang sering terjadi hal-hal yang cukup menyeramkan.

“Penjaga sekolah kami sudah bekerja di sini selama 30 tahun. Ia memiliki banyak kisah aktivitas paranormal di sini,” kata Wolfe.

“Contohnya pada satu ketika, sekolah kami menggelar pameran burung-burung langka. Burung-burung itu tiba sehari sebelum pameran dan karena penyelenggara burung-burung itu akan dicuri, maka mereka menugaskan satu orang untuk berjaga di sekolah,” kenang Wolfe.

“Orang itu meninggalkan sekolah pada tengah malam karena ia mendengar suara terompet,” tambahnya.
(samsul arifin – www.harianindo.com)