Home > Unik > Aneh > Viral, Kakek 62 Tahun di Sulawesi Nikahi Gadis 18 Tahun

Viral, Kakek 62 Tahun di Sulawesi Nikahi Gadis 18 Tahun

Jakarta – Lagi-lagi, terdapat sebuah Pernikahan dengan beda usia yang terpaut jauh. Publik merasa heboh usai mengetahui pernikahan beda usia yakni Pasangan Sulaeman Daeng Ngampa (62) yang menikahi seorang gadis, Diana Daeng Ngani (18) anak dari Daeng Caco dan Daeng Ngisa.

Viral, Kakek 62 Tahun di Sulawesi Nikahi Gadis 18 Tahun

Seorang kakek di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mempersunting gadis berusia 18 tahun

Gadis yang berasal dari Dusun Moncongloe, Desa Paccalekang, Kecamatan Pattalasang, Gowa tersebut memilih menghabiskan sisa hidupnya bersama dengan pria yang lebih tua 44 tahun darinya. Pernikahan keduanya tersebut berlangsung pada Minggu (16/7/2017) di kampung halaman sang mempelai wanita.

Kabar bahagia ini pun langsung dibenarkan oleh staf Desa Paccalekang, Irnawati ketika ditemui di kantor desa, Senin (17/7/2017).

Berikut ini telah dihimpun sejumlah fakta-fakta terkait dengan pernikahan beda usia tersebut :

1. Cinta keduanya bersemi berawal dari kopi

Kisah cinta pasangan yang satu ini tergolong unik. Pasalnya, hanya lantaran secangkir kopi yang sering disuguhkan oleh Diana untuk pria yang sudah menduda tersebut. Benih cinta mereka berdua pun tumbuh seiring pertemuan selama setahun tersebut.

“Awalnya karena dia sering buatkan kopi ketika saya datang ke rumahnya. Kebetulan saya sering ke rumahnya buat besi karena bapaknya ini pandai besi,” kata Daeng Ngampa saat ditemui di rumah mempelai wanita.

Ia mengaku dirinya terpesona dengan kecantikan Diana. Usai melakukan pendekatan selama itu, Daeng Nampang pun langsung mengutarakan keinginannya untuk meminang Diana kepada orangtuanya. Diana pun langsung menerima lamarannya tersebut.

“Karena cantik. Lama-lama suka. Satu tahun itu saya pendekatan, tidak ada ji pernyataan cinta, hanya pendekatan secara batin,” kata Daeng.

2. Ingin punya anak satu lusin

Meski dari hasil pernikahannya sebelumnya Daeng Ngampa telah memiliki lima anak, namun dirinya ternyata masih memiliki keinginan untuk menambah jumlah anaknya. Namun bukan di waktu yang dekat ini.

“Kalau bisa 12, tapi Tuhan menentukan,” ujarnya disambut tepuk tangan dan tawa keluarga mempelai wanita.

“Tunda dulu,” tambah pria yang lahir 1955 itu.

3. Jawaban sang istri ketika ditanya ‘apakah suka suaminya?’

Pernikahan tersebut didukung dengan surat nikah Diana yang masuk di kantor desa. Staf Desa Paccalekang, Irnawati mengatakan bahwa pernikahan tersebut tidak adanya paksaan diantara kedua belah pihak. Bahkan, Diana sang istri pun memberikan jawaban yang mengejutkan ketika ditanyai mengenai perasaannya kepada sang suami.

“Hari Selasa (11/7/2017) kemarin, dia datang urus keterangan nikahnya. Datang sendiri-ji. Cantik memang. Sempat tanya, ‘suka-ji sama itu calonnya?’. Katanya panjang ceritanya. Begitu-ji. Tidak dijodohkan-ji juga,” jelas Irnawati.

4. Mahar sebesar ini yang diberikan Daeng Ngampang untuk Diana

Seperti yang dilansir dari Kompas.com, diketahui Daeng telah melamar Diana dengan mahar uang tunai sebesar Rp 35 juta beserta satu paket perhiasan emas dan beras 300 liter. Dirinya juga menceritakan pertemuan Diana ketika dua bulan setelah sang istri pertamanya meninggal dunia.

Baca Juga : Netizen Dihebohkan Dengan Penampakan Kuntilanak di Acara Dangdut di TV

Diana sendiri merupakan putri kedua dari tiga bersaudara. Kakak sulungnya, Jamaluddin (21) telah berumah tangga. Sementara adiknya, Riswandi (14) masih tinggal bersama dengannya. Ketiga bersaudara ini mengaku hanya menempuh pendidikan tingkat SD lantaran kondisi ekonomi keluarganya yang tidak mencukupi.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Beberapa Tempat Aneh Ini Disulap Jadi Rumah Tinggal. Apa saja ?

Beberapa Tempat Aneh Ini Disulap Jadi Rumah Tinggal. Apa saja ?

Jakarta – Kebutuhan primer manusia terdiri dari kebutuhan pangan, sandang dan papan. Ketiganya dibutuhkan secara ...