Jakarta – Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade sempat menyebut bahwa partainya telah ditawari kursi menteri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menanggapi hal itu, Ali Mochtar Ngabalin menegaskan bahwa Jokowi bukanlah sosok yang mudah menawarkan kursi menteri.

Ngabalin Sindir Andre Rosiade Soal Klaim Gerindra Ditawari Kursi Menteri

“Ya sebetulnya mengklaim-klaim seperti ini, kan Presiden Jokowi juga tidak segampang itu menawarkan keinginannya kepada orang yang tentu dia merasa khawatir,” ujar Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden itu saat dihubungi, Kamis (06/06/2019).

Ngabalin belum tahu pasti soal klaim Gerindra ditawari kursi menteri oleh Jokowi. Namun dia mengisyaratkan mengetahui sosok Andre, yang mengklaim bahwa Gerindra ditawari kursi menteri.

“Saya tidak tahu (sebab Gerindra mengklaim), tapi kalau Andre kan saya tahulah,” tuturnya.

“Kaya klaim-klaim begini kan tidak tahu juga ini. Karena itu kan tidak memberikan value yang tidak bagus,” lanjutnya.

Ngbalin juga menambahkan bahwa, harapan akan pemerintahan Jokowi yang kuat sejatinya sudah cukup terpenuhi dengan koalisi yang ada. Pemerintahan yang kuat itu antara lain dukungan parlemen untuk memudahkan seluruh program dan kebijakan pemerintah dalam rangka pelayanan masyarakat.

“Baik itu dalam program penetapan anggaran, program keuangan negara, dan lain-lain. Dalam sistem pemerintahan negara, itu kan tidak bisa lepas dari dukungan dan kekuatan parlemen,” ungkapnya. (Edy – harianindo.com)