Jakarta – Deddy Corbuzier memang sudah tidak lagi menjadi seorang mentalis. Belakangan ini, dirinya rajin membagikan pemikirian kritisnya melalui video di YouTube. Seperti baru-baru ini, Deddy mengunggah video berisi “tantangan” untuk Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi.

Beri Tiga Tantangan Ini Kepada Presiden Jokowi, Deddy Corbuzier Panen Pujian

Deddy Corbuzier

“Tantangan” pertama adalah Deddy meminta Presiden Jokowi untuk menyebutkan setidaknya satu lagu anak-anak yang dirilis pada 5 sampai 10 tahun terakhir. Pasalnya, ayah satu anak tersebut mengaku kesulitan menemukan lagu anak-anak untuk putranya.

“Bapak Presiden Jokowi. Saya ingin menantang Anda sebagai Presiden Republik Indonesia yang saya hormati,” tutur Deddy.

“Pertama, saya ingin Anda untuk menyanyikan satu lagu anak-anak yang dibuat di 5 tahun belakangan ini. Atau mungkin 10 tahun belakangan. Terserah Anda.”

“Yang kedua. Saya ingin bertanya kepada Anda. Kenapa ada seseorang yang pernah menyambungkan Pancasila dengan bebek nungging lalu bisa jadi Duta Pancasila,” ujar Deddy. “Pertanyaan saya adalah yang ngangkat dia jadi Duta Pancasila itu siapa? Kok bisa jadi Duta Pancasila?”

Selain dua pertanyaan yang diajukan itu, Deddy juga mengungkapkan rasa herannya melihat perilaku anak kuliahan dan murid Sekolah Dasar (SD) yang seolah terbalik. Dimana anak kuliahan banyak yang masih hobi menonton acara kartun. Sedangkan murid SD justru banyak yang menyaksikan acara yang berkonten dewasa.

“Yang ketiga, kenapa belakangan banyak anak kuliahan yang nontonnya adalah “Spongebob” atau “Upin & Ipin”. Tapi banyak anak SD yang nontonnya “Rumah Uya”. Kenapa?” tanya Deddy. “Saya enggak habis pikir. Itu adalah pertanyaan saya.”

Video unggahan Deddy tersebut pun menjadi bahasan hangat di media sosial. Menariknya banyak netizen yang mengaku setuju dengan berbagai pertanyaan dan “tantangan” presenter “Hitam Putih” tersebut untuk Presiden Jokowi. Tak sedikit juga netizen yang memuji kekritisan Deddy terkait fenomena yang tengah terjadi di masyarakat saat ini.

Baca Juga : Netizen Baru Tahu Wajah Asli Cita Citata Tanpa Polesan Makeup

“Suka sm om dedi,,,org ini kritis bgt,,,tp bagus keren,,ayo pak jokowi,,,jawab pertanyaan oom dedi yg gnteng ini y,” kata netter.

“Bener bgt..aku setuju,” seru yang lain.

“Om ded @mastercorbuzier @jokowi tolong di jawab ” Tantangan ” nya om ded,” sambung lainnya.

(bimbim – harianindo.com)