Home > Olahraga > Balap > Sukses Salip Petrucci, Aleix Espargaro Sukses Finis di Posisi Ketujuh

Sukses Salip Petrucci, Aleix Espargaro Sukses Finis di Posisi Ketujuh

Sachsenring – Pembalap Tim Factory Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, finis di posisi ketujuh saat melintas di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Riderberusia 27 tahun itu berhasil menyalip Danilo Petrucci (Octo Pramac Racing) di Grand Prix (GP) Jerman 2017.

Sukses Salip Petrucci, Aleix Espargaro Sukses Finis di Posisi Ketujuh

Saat itu, Espargaro berada di belakang Petrucci di lintasan lurus. Namun saat memasuki tikungan, pembalap berpaspor Spanyol itu sukses merebut posisi Petrucci.

Di depan Espargaro dan Petrucci, terdapat pembalap veteran Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Hingga garis finis, Espargaro mampu menyelesaikan balapan di depan dua pembalap Ducati Corse, Andrea Dovizioso di posisi delapan dan Jorge Lorenzo di urutan ke-11.

Sedangkan Marc Marquez (Repsol Honda) keluar sebagai pembalap tercepat di seri kesembilan MotoGP 2017 tersebut. Rider berjuluk The Baby Alien itu mencatatkan waktu terbaik 40 menit 59,525 detik.

Dengan hasil itu, Marquez berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 129 poin. Sementara Espargaro menempati posisi 14 dengan mengoleksi 32 poin. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Scott Redding Akui Masih Beradaptasi dengan Motor Aprilia

Scott Redding Akui Masih Beradaptasi dengan Motor Aprilia

Faenza – Pembalap Tim Aprilia, Scott Redding, mulai memahami motor barunya jelang mengaspal di MotoGP ...