Home > Ragam Berita > Nasional > Inilah Penjelasan Sandiaga Uno Terkait Bajaj Roda 4

Inilah Penjelasan Sandiaga Uno Terkait Bajaj Roda 4

Jakarta – Bajaj roda empat mulai diuji coba di ruas jalan Ibu Kota. Kendaraan angkutan umum itu akan diterapkan untuk menggantikan bajaj konvensional roda tiga.

Inilah Penjelasan Sandiaga Uno Terkait Bajaj Roda 4

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya akan melihat uji coba Bajaj roda empat itu di DKI Jakarta. “Kita lihat hasil uji cobanya. saya enggak mau terlalu berspekulasi,” katanya di Hotel Aston Rasuna, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (25/7/2017).

Ia pun menambahkan, apakah hadirnya bajaj roda empat dapat menyelesaikan permasalahan transportasi di Jakarta. “Apakah bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi, mungkin harus berbasis digital juga ya, karena tren transportasi kesini semuanya sharing economi dan masukan digital economi juga,” pungkasnya.

Diketahui, bajaj roda empat mulai mengaspal di Jakarta mulai 19 Juli 2017. Selama tiga bulan ke depan, bajaj itu menjalani uji coba di Ibu Kota.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tegaskan Bakal Terus Lakukan Penyelidikan Kasus Habib Rizieq

Organda DKI mengajukan permohonan uji coba kendaraan tersebut ke Dinas Perhubungan DKI. Ketua DPD Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinungan mengatakan, bajaj roda empat atau dikenal angkutan lingkungan (angling) merupakan upaya peningkatan pelayanan angkutan umum.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bajaj roda empat itu memiliki kapasitas empat penumpang, termasuk sopir. Kapasitas mesin sebesar 220 cc atau seperti mesin bajaj lama. Angling ini juga dilengkapi bagasi penyimpanan barang yang ukurannya tidak terlalu besar. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Tanggapi Rencana Aksi 299

Ketua MUI Tanggapi Rencana Aksi 299

Jakarta – Kabaran mengenai Alumni Aksi 212 yang akan menggelar unjuk rasa di Gedung DPR/MPR ...