Home > Ragam Berita > Internasional > Diserang Bom Bunuh Diri, Empat Tentara Pakistan Tewas

Diserang Bom Bunuh Diri, Empat Tentara Pakistan Tewas

Islamabad – Bom bunuh diri menyerang Pakistan. Peristiwa tersebut terjadi di dekat perbatasan dengan Afghanistan. Akibatnya, empat tentara Pakistan tewas.

Diserang Bom Bunuh Diri, Empat Tentara Pakistan Tewas

Sebagaimana diketahui, Pakistan menyerang pasukan ISIS di sepanjang bagian utara perbatasannya. Serangan tersebut berlangsung di bulan lalu. Mereka pun menyatakan bahwa wilayah tersebut telah menjadi tempat aman utuk organisasi teroris bersembunyi.

“Pihak militer menerima informasi tentang kehadiran teroris di daerah tersebut,” kata militer dalam pernyataan.

“Patroli tentara sedang melakukan operasi pencarian ketika salah satu dari anggota teroris itu meledakkan diri,” tambah pernyataan itu.

Akibatnya, serangan tersebut menewaskan seorang petugas dan tiga tentara tewas. Perdana Menteri baru Pakistan, Shahid Khaqan Abbasi, pun melayangkan kecaman terhadap serangan itu.

“Setiap tetes darah pahlawan adalah bukti nyata bahwa kita semua bersatu sebagai bangsa, untuk membersihkan ibu pertiwi tercinta ini dari unsur-unsur teroris,” kata kantor perdana menteri dalam pernyataan.

Abbasi mulai menjabat setelah perdana menteri sebelumnya, Nawaz Sharif didiskualifikasi Mahkamah Agung karena tersandung kasus korupsi.

Baca juga: Menteri Pertahanan AS Layangkan Ancam kepada Korea Utara

Seorang petugas keamanan yang meminta agar tidak disebutkan jatidirinya mengatakan bahwa pasukan keamanan sedang terlibat dalam baku tembak dengan dua militan, ketika salah satu pria meledakkan dirinya.

“Daerah ini terkenal buruk dengan catatan kegiatan terorisnya,” kata petugas itu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Korea Utara Dikabarkan Dapat Suplai Mesin Roket dari bekas Uni Soviet

Korea Utara Dikabarkan Dapat Suplai Mesin Roket dari Bekas Uni Soviet

Pyongyang – Korea Utara memang sedang mengembangkan teknologi peluru kendali (rudal). Namun, ada dugaan bahwa ...