Home > Ragam Berita > Nasional > Kunjungan Kerja ke Jember, Presiden Jokowi Serahkan KIP ke 1.725 Siswa

Kunjungan Kerja ke Jember, Presiden Jokowi Serahkan KIP ke 1.725 Siswa

Jember – Dalam kesempatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jember, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk 1.725 siswa, mulai SD hingga SMA.

Kunjungan Kerja ke Jember, Presiden Serahkan KIP ke 1.725 Siswa

“Mulai sekarang uangnya sudah bisa diambil,” kata Presiden Jokowi saat Penyerahan KIP di SMP Negeri 7 Jember, Minggu (13/8/2017).

Menurut penuturan Jokowi, siswa SD akan menerima RP 450.000 per siswa, SMP Rp750.000 dan SMA Rp1 juta. Dana dapat dicairkan di ATM atau bank. Penyerahan dilakukan secara simbolis.

“Saya titip agar dana dipakai untuk biaya sekolah, membeli keperluan sekolah dan biaya sekolah, misal beli buku, tas, sepatu, tidak boleh untuk beli pulsa,” ucap Jokowi.

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menyebutkan, dari 1.725 siswa tersebut terbagi dari siswa SD sebanyak 500 siswa, SMP 473 siswa, SMA 300 siswa, SMK 300 siswa, serta warga belajar program kesetaraan paket c dan b 152 siswa.

“Juga kami laporkan di SMP Negeri 7 Jember ini semua siswa sudah menerima imunisasi campak rubella,” papar Muhadjir Effendi.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : "Mending Nonton Pesbukers"

Diajak Nonton Penyambutan Anies-Sandi, Netizen : “Mending Nonton Pesbukers”

Jakarta – Ajakan Akun facebook Pemprov DKI Jakarta untuk menonton acara penyambutan Anies-Sandi berakhir dengan ...