Home > Teknologi > Gadget > Wow, Android Nokia 8 Mengusung Teknologi Lensa Carl Zeiss

Wow, Android Nokia 8 Mengusung Teknologi Lensa Carl Zeiss

Jakarta – Setelah aneka macam bocoran beredar selama berbulan-bulan, Nokia 8 akhirnya resmi diperkenalkan. Produk ini merupakan smartphone high-end pertama dari pabrikan Finlandia tersebut setelah lahir kembali lewat HMD Global.

Wow, Android Nokia 8 Mengusung Teknologi Lensa Carl Zeiss

“Dengan Nokia 8, kami ingin menciptakan perangkat terbaik untuk menceritakan kisah kami,” sebut HMD Global selaku pemegang lisensi brand ponsel Nokia.

Seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 sebelumnya, Nokia 8 menjalankan sistem operasi Android 7.1 “Nougat”. Layarnya berukuran 5,3 inci dengan resolusi QHD.

Display IPS LCD ini berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5 dengan pinggiran “2,5D” yang membulat di pinggir sehingga terkesan menyatu dengan bodi Nokia 8 yang terbuat dari logam aluminium.

Nokia 8 memiliki fitur andalan berupa kamera ganda 13 megapiksel (color+monochrome) yang dibekali lensa Carl Zeiss dengan aperture f/2.0. Unit kamera color dilengkapi dengan fasilitas optical image stabilizer (OIS), berikut laser autofocus dan LED flash.

Kamera depan Nokia 8 memiliki resolusi 13 megapiksel dengan jenis sensor yang sama dengan dua kamera utama di punggung. Penangkap gambar selfie ini memiliki lensa dengan aperture f/2.0 dan phase detect autofocus untuk melacak mengunci fokus di wajah pengguna.

“Jeroan” Nokia 8 termasuk kelas atas, dengan “jantung” Snapdragon 835, RAM 4/6 GB, media penyimpanan 64/128 GB, baterai 3.090 mAh dengan Quick Charge 3.0, dan water resistance dengan sertifikasi IP54. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Vivo V7 Plus Bisa Manjakan Para Mobile Gamer

Vivo V7 Plus Bisa Manjakan Para Mobile Gamer

Jakarta – Vivo V7 Plus sebagai produk baru dari pabrikan Vivo diklaim sebagai smartphone dengan ...