Home > Travel & Kuliner > Wisata > Berburu Sunrise yang Sangat Indah di Gili Lawadarat

Berburu Sunrise yang Sangat Indah di Gili Lawadarat

Lombok – Taman Nasional Komodo makin mendunia setelah resmi menjadi salah satu tujuh keajaiban alam dunia. Bukan tidak mungkin, objek wisata yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara ini mengagumkan mulai dari pintu masuknya. Ya, kamu yang belum berkunjung ke sini wajib tahu jika ada destinasi yang patut kamu datangi sebelum menyapa para komodo.

Berburu Sunrise yang Sangat Indah di Gili Lawadarat

Pintu masuk yang menjamin ingin kembali ke Taman Nasional Komodo adalah Pulau Gili Lawadarat. Letak pulau ini sendiri berada di sebelah utara Pulau Komodo dan termasuk dalam satu pulau yang ada di Taman Nasional Komodo sejak tahun 1980. Menariknya lagi, hamparan laut serta gugusan pulau kecil menjadi pemandangan eksotis yang tersaji dalam satu paket.

Berburu Sunrise yang Sangat Indah di Gili Lawadarat

Salah satu waktu paling tepat untuk berkunjung ke sini adalah sebelum matahari terbit. Mengapa demikian? Karena sunrise di pulau ini benar-benar luar biasa indahnya. Bahkan jika beruntung, kamu dapat melihat keindahan mentari serta bulan di waktu yang sama. Belum lagi dengan permukaan laut yang membuat tempat ini makin romantis.

Rute menuju ke Gili Lawadarat memang ada dua, bisa lewat Lombok atau Flores. Untuk menghemat waktu, ada baiknya menggunakan rute Flores, karena salah satu bandara di sini cukup dekat dengan Laboan Bajo. Nah, setelah melewati perjalanan panjang, ada baiknya untuk memesan hotel terlebih dahulu sebelum berkunjung ke TN Komodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gemar Tantangan di Ketinggian? Cobalah Jembatan Terpanjang di Swiss Yang Baru Ini

Gemar Tantangan di Ketinggian? Cobalah Jembatan Terpanjang di Swiss Yang Baru Ini

Jakarta – Bila Anda suka tantangan di ketinggian, mungkin sebaiknya mencoba melewati jembatan gantung terpanjang ...