Home > Teknologi > Gadget > BlackBerry Sedang Kembangkan Smartphone Bezel Less

BlackBerry Sedang Kembangkan Smartphone Bezel Less

Jakarta – Smartphone bezel less kini tengah menjadi primadona di pasaran. Dengan desain seperti itu, pengguna memiliki kemungkinan untuk mendapatkan tampilan yang lebih luas sehingga leluasa untuk mengoperasikan smartphone.

BlackBerry Sedang Kembangkan Smartphone Bezel Less

Samsung belum lama ini merilis flagship dengan layar yang membentang hampir tanpa bezel. Tak hanya vendor Android, desain serupa juga kini diadopsi Apple sehingga menggebrak tampilan baru iPhone yang sebelumnya tak pernah berubah.

Tak ingin ketinggalan dari vendor lainnya, BlackBerry dikabarkan tengah merancang smartphone baru dengan layar yang juga hampir tanpa bezel. Kabar ini terungkap dari Evan Blass dalam sebuah foto yang ia posting di Twitter.

Dalam posting-annya, Evan Blass menyebutkan bahwa perangkat tersebut merupakan BlackBerry Motion dimana sebelumnya smartphone itu disebut BlackBerry Krypton.

Serupa dengan BlackBerry DTEK50 yang terjangkau dan dirilis tahun lalu, smartphone yang bocor itu juga memangkas keyboard fisik. Padahal komponen itu sejak lama telah menjadi ciri khas BlackBerry bahkan setelah perusahaan merilis versi Android.

Tak banyak bocoran yang terungkap terkait bocoran ponsel BlackBerry tersebut kecuali bahwa perangkat itu akan dirakit oleh TCL. Sebagaimana diketahui TCL merupakan perusahaan yang memiliki lisensi untuk merancang smartphone bermerek BlackBerry.

Global Head of Sales TCL, François Mahieu pada Agustus lalu mengatakan bahwa perangkat yang tak disebutkan namanya itu akan meluncur sekira bulan Oktober ini. Ia juga mengatakan kepada Engadget bahwa perangkat tanpa keyboard kemungkinan akan mendapat sertifikasi untuk fitur tahan air. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Galaxy Note 8 Akhirnya Masuk Pasar Indonesia

Galaxy Note 8 Akhirnya Masuk Pasar Indonesia

Jakarta – Samsung Indonesia resmi memboyong Galaxy Note 8 ke Tanah Air, menghadirkan versi RAM ...