Home > Ragam Berita > Nasional > Sandiaga Tegaskan Telah Dapatkan Lokasi untuk Pembangunan Rumah DP Rp 0

Sandiaga Tegaskan Telah Dapatkan Lokasi untuk Pembangunan Rumah DP Rp 0

Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah menemukan lahan untuk membangun rumah dengan uang muka Rp0.

Sandiaga Tegaskan Telah Dapatkan Lokasi untuk Pembangunan Rumah DP Rp 0

“Untuk rumah DP Rp0 sekarang lagi digodok. Lahannya sudah teridentifikasi, tapi kami belum bisa rilis dan itu yang menjadi sesuatu yang sangat ditunggu warga,” kata Sandiaga di Jakarta pada Senin (6/11/2017).

Dia akan merilis begitu kebijakannya selesai dan kebijakannya sudah bisa diumumkan tanpa menimbulkan spekulasi. “Kalau misalnya dari swasta yang sudah diberikan ke kita, hampir 80 persen ke atas rumah susun yang tinggi ke atas. Kalau yang untuk penataan banyaknya rumah yang intensitasnya rendah, di bawah delapan lantai,” kata Sandiaga lagi.

Program DP Rp0 adalah kredit murah berbasis tabungan bagi masyarakat berpenghasilan menengah ke bawah. Program ini mengganti prasyarat DP (uang muka) yang sangat mahal, dengan prasyarat lain untuk memastikan pembayaran kredit yang lebih dapat dipenuhi oleh warga.

Program ini adalah salah satu dari tema sentral yang paling disorot selama kampanye Pilkada lalu, dan kini menjadi salah satu titik perhatian publik mengenai bagaimana gubernur dan wakil gubernur sekarang dapat mewujudkannya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandi Bakal Berikan Pembinaan kepada PKL Tanah Abang

Sandi Bakal Berikan Pembinaan kepada PKL Tanah Abang

Jakarta — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pedagang kaki lima di Tanah Abang, ...