Home > Olahraga > Bola > Cristiano Ronaldo : “Saya Ingin Pensiun di Real Madrid”

Cristiano Ronaldo : “Saya Ingin Pensiun di Real Madrid”

Madrid – Salah seorang mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menjelaskan bahwa jika dirinya ingin gantung sepatu di Real Madrid. Ronaldo mengungkapkan hal tersebut setelah dirinya membawa timnya meraih gelar ketiga Piala Dunia Antarklub.

Cristiano Ronaldo : "Saya Ingin Pensiun di Real Madrid"

Usai mengalahkan Gremio 1-0 di partai final yang berlangsung Sabtu (16/12/2017), Madrid pun keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub. Dalam laga tersebut, Ronaldo keluar sebagai pahlawan kemenangan Los Blancos.

Berawal dari hadiah tendangan bebas di menit ke-53, Ronaldo yang maju sebagai eksekutor mengoyak jala gawang Gremio di laga yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Selain sukses mengantar Madrid merengkuh gelar, di ajang ini Ronaldo juga diganjar penghargaan individu. Yaitu Silver Ball.

“Jika memungkinkan, saya ingin pensiun di Real Madrid,” ujar Ronaldo usai perayaan.

“Tapi itu semua tidak bergantung pada saya, karena saya bukan boss (Real Madrid). Kita lihat saja nanti,” sambungnya.

Ronaldo memang masih memliki kontrak bersama Madrid yang akan habis di tahun 2021 mendatang. Meski sudah banyak mengantar Madrid meraih gelar, Ronaldo yang beberapa waktu lalu sukses meraih trofi Ballon d’Or kelimanya belum mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari klub.

Rumor hengkang pun semakin berhembus. Menurut sang agen Mino Raiola, Ronaldo ingin angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Bahkan untuk mencapai keinginannya tersebut, Ronaldo menyewa beberapa pengacara untuk bernegosiasi dengan klub.

Target utama yang diemban para pengacara tersebut adalah membujuk Madrid agar bersedia menurunkan nilai yang tertera pada klausul pembatalan kontrak Ronaldo. Tujuannya, agar klub lain bisa memboyong Ronaldo dari Bernabeu.

Saat ini, nilai klausul pembatalan kontrak Ronaldo adalah 879 juta pound, atau sekitar Rp16 triliun. Nilai fantastis yang kabarnya melebihi klausul pembatalan kontrak bintang Barcelona, Lionel Messi.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi EPL 28 Desember 2017 : Newcastle vs Manchester City

Prediksi EPL 28 Desember 2017 : Newcastle vs Manchester City

Jakarta – Laga EPL penutup tahun ini akan diramaikan oleh sang pemuncak klasemen Manchester City ...