Home > Gaya Hidup > Tips > Wow, Ternyata Teh Dapat Mengatasi Insomnia

Wow, Ternyata Teh Dapat Mengatasi Insomnia

Jakarta – Kesulitan tidur pada malam hari dapat menyebabkan kualitas pekerjaan yang Anda lakukan keesokan harinya. Tahukah Anda bahwa secangkir teh bisa menjadi jawaban atas kesulitan tidur.

Wow, Ternyata Teh Dapat Mengatasi Insomnia

Teh mengandung kafein yang diduga bisa membuat Anda sulit tidur. Namun, kandungan kafein pada teh lebih kecil dibandingkan pada kopi. Selain itu, secangkir teh mengandung banyak zat aktif yang bisa membantu Anda menjadi lebih relaks dan mudah tidur.

Salah satu jenis teh yang banyak digunakan untuk keperluan ini adalah teh chamomile. Teh chamomile mangandung ekstrak yang memberikan efek sedatif dan membantu Anda lebih mudah tertidur.

Konsumsi teh chamomile dapat memberikan efek mengantuk layaknya obat golongan benzodiazepin. Chamomile dinilai memiliki efek penenang dan dapat membantu Anda tertidur.

Efek ini disebabkan oleh kandungan apigenin pada flavonoid yang bisa berikatan dengan reseptor benzodiazepin pada otak.

Selain dalam bentuk teh, chamomile juga tersedia dalam bentuk aromaterapi untuk membuat suasana lebih santai.

Selain teh, terdapat beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan untuk mempermudah tidur. Biasakan untuk tidur pada jam yang sama dan jangan beraktivitas di tempat tidur. Anda juga bisa mematikan lampu kamar untuk membantu menjadi lebih relaks.

Jadi, Anda tidak perlu bingung lagi ketika mengalami insomnia. Secangkir teh chamomile hangat bisa membantu Anda tidur sekaligus lebih relaks.

Kualitas tidur yang seimbang, akan membuat Anda lebih bersemangat memulai aktivitas di pagi hari. Hasilnya, prestasi gemilang dalam genggaman. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Wow, Minum Air Putih Ternyata Bisa Obati Kulit Terbakar Matahari

Wow, Minum Air Putih Ternyata Bisa Obati Kulit Terbakar Matahari

Jakarta – Kulit yang terbakar oleh sinar matahari memang sangat menyiksa. Rasanya seperti memar dan ...