Home > Ragam Berita > Nasional > Azwar Anas Mundur Dari Pilkada Jatim Gara-Gara Foto Syur Ini

Azwar Anas Mundur Dari Pilkada Jatim Gara-Gara Foto Syur Ini

Jakarta – Bupati Banyuwangi Azwar Anas tiba-tiba menyatakan mundur dari pencalonan dirinya sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Azwar Anas Mundur Dari Pilkada Jatim Gara-Gara Foto Syur Ini

Pengunduran diri Azwar Anas ini dilakukan setelah beredarnya foto syur seorang pria mirip Azwar Anas bersama seorang wanita yang dalam foto tersebut hanya terlihat paha mulusnya saja.

Terkait foto yang menjadi viral ini, Azwar Anas mengaku bahwa hal itu merupakan pembunuhan karakter terhadap dirinya, dan hal ini telah beberapa kali ia dan keluarganya terima.

”Jadi terkait apa yang jadi desus-desus itu, saya sudah biasa. Perlakuan yang sama persis seperti ini sudah saya terima sejak tahun kedua menjabat ketika saya menerapkan sejumlah kebijakan, seperti pelarangan pasar modern, memperjuangkan saham bagi rakyat di sektor pertambangan, dan sebagainya. Bahkan, saya dilaporkan melakukan kriminalisasi kebijakan karena kebijakan-kebijakan tersebut,” jelas Anas dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1/2018).

”Bahkan saya juga dikirimi macam-macam gambar di masa lalu untuk mencegah saya mengambil kebijakan-kebijakan tertentu. Tapi kan saya tetap lanjutkan apa yang baik bagi orang banyak,” tambah Anas.

Azwar Anas Mundur Dari Pilkada Jatim Gara-Gara Foto Syur Ini

Namun demikian, ia menganggap hal itu sebagai tantangan baginya untuk membangun daerah.

“Tapi karena dukungan penuh masyarakat, kemudian terbukti banyak perubahan di Banyuwangi. Ya ini saya anggap sebagai risiko lah, apapun yang datang menghadang untuk kebaikan banyak orang seperti program Rantang Kasih yang memberi makanan bergizi tiap hari ke lansia, program uang saku tiap hari bagi pelajar miskin dan sebagainya, ya itu sudah biasa kita hadapi jika ada yang menyerang terkait momen politik,” papar Anas.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Terkait Pilpres 2019, Anies : "Saya Urusin Jakarta"

Terkait Pilpres 2019, Anies : “Saya Urusin Jakarta”

Jakarta – Tepat pada HUT Partai Gerindra yang ke-10, Ketua Umum Partai Gerindra dideklarasikan akan ...