Home > Ragam Berita > Nasional > Polda Metro Jaya Berhasil Ringkus Tersangka Pembobol Rekening Nasabah BRI

Polda Metro Jaya Berhasil Ringkus Tersangka Pembobol Rekening Nasabah BRI

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya menangkap lima orang yang merupakan komplotan pembobol uang tabungan nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Polda Metro Jaya Berhasil Ringkus Tersangka Pembobol Rekening Nasabah BRI

Ilustrasi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, penangkapan komplotan ini dilakukan setelah polisi melakukan penelusuran selama satu minggu.

“Lima orang ini ditangkap di sejumlah lokasi berbeda. Ada di D’ Park Cluster Kayu Putih Blok AB 6 No 3, Serpong, Tanggerang, di Hotel Grand Serpong, Tangerang, dan Hotel De’ Max Lombok tengah, Nusa Tenggara Barat,” ujar Argo pada Jumat (16/3/2018).

Argo menyebut, lima anggota komplotan bernama Caitanovici Andrean Stepan, Raul Kalai, Ionel Robert Lupu, Ferenc Hugyec, dan Milah Karmilah. Dihubungi terpisah, Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Rovan Richard Mahenu mengatakan, para pelaku memulai aksinya sejak tahun 2017.

“Mereka ini beraksi dari Juli 2017. Mereka membuat skimmer dan pendukung lainnya. Kemudian mereka memasangnya di berbagai ATM di sekitar wilayah Bali, Bandung, Jogjakarta, Tangerang, dan Jakarta,” ujarnya.

Baca juga: Pengamat Politik Nilai Gatot Nurmantyo Sulit Bersaing di Pilpres 2019

Menurutnya, dari sejumlah perangkat itulah para pelaku mendapatkan data nasabah yang kemudian digandakan kedalam kartu ATM kosong. “Untuk lebih rincinya besok (Sabtu) dirilis,” sebutnya.

Sebelumnya, belasan nasabah bank BRI Unit Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kehilangan uang tabungannya secara misterius. Uang tabungan milik nasabah itu tiba-tiba berkurang dengan variasi antara Rp 500.000, Rp 4 juta, bahkan ada juga yang mencapai Rp 10 juta. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

DPRD Imbau Anies Baswedan Segera Kembalikan Draf Revisi Raperda Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta. Untuk ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135